Daftar Bansos PPKM Level 4: Mulai Kartu Sembako, Bebas PPN Toko, Bantuan Subsidi Upah, hingga BPUM untuk UMKM

- 26 Juli 2021, 11:00 WIB
Program Kartu Sembako dari Kemensos. Simak daftar bansos PPKM Level 4: Mulai Kartu Sembako, bebas PPN toko, subsidi upah BSU, hingga BPUM untuk UMKM.
Program Kartu Sembako dari Kemensos. Simak daftar bansos PPKM Level 4: Mulai Kartu Sembako, bebas PPN toko, subsidi upah BSU, hingga BPUM untuk UMKM. /instagram.com/@kemensosri/

BERITA DIY - Pemerintah kembali akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial atau bansos di masa perpanjangan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Hal tersebut diungkapan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan sosial (bansos) ini begitu berarti bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dan terlebih di masa PPKM. 

Pemerintah melalui berbagai Kementerian mulai membagikan dan menyalurkan bansos kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah yang beberapa sudah dicairkan sejak awal Juli 2021.

Baca Juga: Pakai KK, Cek Penerima Bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id, Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 dan 6 Cair

Berikut daftar bansos yang akan disalurkan pemerintah selama PPKM Level 4;

1. Bantuan kartu sembako sebesar Rp200 ribu untuk dua bulan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

2. Kartu Sembako PPKM untuk 5,9 juta KPM. Besaran Rp 200 ribu per bulan selama 6 bulan.

3. Perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama dua bulan (Mei-Juni) disalurkan bulan Juli untuk 10 juta KPM dengan total anggaran Rp6,14 triliun.

“Kemudian perpanjangan Bantuan Sosial Tunai untuk dua bulan (Mei-Juni), ini disalurkan di bulan Juli, [alokasi] sebesar Rp6,14 triliun untuk 10 juta KPM,” ujar Airlangga, dalam Keterangan Pers mengenai Evaluasi dan Penerapan PPKM, Minggu 25 Juli 2021 malam, secara virtual.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x