Pakai KK, Cek Penerima Bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id, Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 dan 6 Cair

- 26 Juli 2021, 10:00 WIB
Pakai KK, segera cek penerima Bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. Bantuan Sosial Tunai tahap 5 dan 6 sudah cair!
Pakai KK, segera cek penerima Bansos BST DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. Bantuan Sosial Tunai tahap 5 dan 6 sudah cair! /Instagram.com/@dkijakarta.

BERITA DIY - Kabar gembira! Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021) cair. Simak cara dan langkah cek penerima bansos tunai BST DKI  Rp600 ribu melalui link corona.jakarta.go.id menggunakan Kartu Keluarga (KK).

Kabar cairnya BST DKI Jakarta disampaikan akun instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta pada Jumat 23 Juli 2021.

"Sebanyak 1.007.379 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021)," tulis @dinsosdki.

Baca Juga: Tanpa KTP, Daftar Penerima Bansos Rp600 Ribu DKI Jakarta Bisa Dilihat Pakai Cara Ini: BST Juli Sudah Cair

Pemadanan data penerima BST dengan data penerima milik Kementerian Sosial RI masih terus dilakukan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Hingga saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI. Sehingga, per 19 Juli 2021 lalu untuk sementara dilakukan penyaluran bantuan kepada 907.616 KPM.

Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan secara bertahap," lanjutnya.

Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta sendiri sudah mulai dicairkan sejak minggu lalu tepatnya Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Sudah Cair, Dinsos Tinjau Data KPM Penerima, Cek di corona.jakarta.go.id

"Transfer [bansos tunai BST DKI Jakarta] akan dilakukan besok [Senin, 19 Juli 2021] melalui rekening Bank DKI milik penerima, sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing," ungkap Anies dalam keterangannya, Minggu 18 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x