Tak Terdaftar BLT BPUM di Eform BRI Tahap 3? Tenang! Ada Bansos UMKM Rp1,2 juta untuk PKL hingga Warteg

- 27 Juli 2021, 12:08 WIB
Jajaran PKL di sekitar alun-alun Kota Jember. Pelaku UMKM yang tak dapat BLT BPUM dan tidak terdaftar di eform BRI Tahap 3 bisa dapat Bansos UMKM bagi PKL dan pemilik warteg.
Jajaran PKL di sekitar alun-alun Kota Jember. Pelaku UMKM yang tak dapat BLT BPUM dan tidak terdaftar di eform BRI Tahap 3 bisa dapat Bansos UMKM bagi PKL dan pemilik warteg. /Tim Portal Jember/Portal Jember

BERITA DIY - Masyarakat yang belum pernah dapat BLT UMKM dan namanya tak terdaftar di eform BRI Tahap 3 tidak perlu khawatir. Pemerintah akan memberikan Bansos UMKM senilai Rp1,2 juta untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga pemilik warung.

Sebagaimana diketahui, BLT BPUM kembali dicairkan kepada pelaku UMKM mulai bulan ini hingga September 2021 mendatang.

Daftar penerima bantuan BLT BPUM bisa dicek secara online di eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cek BLT UMKM Kapan Cair di Eform BRI Tahap 3, Login Link Ini untuk Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar BNI Juli 2021

Sayangnya jumlah penerima BLT BPUM hanya 12,8 juta UMKM selama tahun 2021. Sehingga tidak sedikit pelaku usaha yang belum pernah dapat bantuan sosial atau Bansos dari pemerintah.

Menanggapi hal ini, Kementerian Koordinator bidang Koperasi dan UKM berencana untuk memberikan bansos bagi pelaku UMKM sebesar Rp1,2 juta per orang.

Bantuan ini akan diberikan ke 1 juta orang yang terdiri atas pelaku usaha mikro dan super mikro selama PPKM Level 4 diperpanjang.

Baca Juga: Cek Eform BRI Tahap 3 agar Dapat BLT UMKM Juli 2021, Daftar Antrean dan Kode Referensi BPUM via Login Link Ini

Dikutip Berita DIY dari laman resmi Kemenko Perekonomian, bantuan Bansos UMKM ini akan disalurkan oleh personel TNI dan Polri, dengan mekanisme sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x