Cara Cek Penerima BLT UMKM atau BPUM Lewat eform.bri.co.id/bpum dengan Memasukan Nomor NIK KTP

- 26 Juli 2021, 20:43 WIB
Jadwal pencairan BLT UMKM atau BPUM tahap 2 tahun 2021.Berikut cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM lewat eform.bri.co.id/bpum dengan memasukan nomor NIK di KTP.
Jadwal pencairan BLT UMKM atau BPUM tahap 2 tahun 2021.Berikut cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM lewat eform.bri.co.id/bpum dengan memasukan nomor NIK di KTP. /Instagram.com/@kemenkopukm/

BERITA DIY – Berikut cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM lewat eform.bri.co.id/bpum dengan memasukan nomor NIK KTP.

Telah diketahui bahwa pemerintah mengupayakan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang diberikan kepada pelaku Usaha Mikro untuk melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi covid-19, sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

BPUM atau BLT UMKM tahun ini diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp 1,2 juta, berbeda dengan yang diterima  tahun kemarin yaitu sebesar Rp 2,4 juta. Dana tersebut akan langsung dikirim ke rekening penerima.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM Bukan di eform.bri.co.id, Begini Cara Daftar BPUM dan Cara Tahu Pendaftaran Lolos atau Tidak

Perlu diketahui dana BLT UMKM atau BPUM tersebut diberikan untuk Pelaku Usaha Mikro yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan belum pernah menerima bantuan BPUM atau BLT UMKM tersebut.

Penyaluran BPUM Tahap 2 Tahun 2021 terbagi ke dalam 3 periode yaitu Juli, Agustus, September 2021. Uang senilai Rp1.2 juta tersebut akan disalurkan untuk 3 juta Pelaku Usaha Mikro, yang belum pernah menerima BPUM dan sesuai kriteria.

Total anggaran dana untuk BLT UMKM atau BPUM tahap dua ini sebesar Rp 3,6 triliun, uang tersebut ditargetkan kepada Pelaku Usaha Mikro sebanyak 3.000.000 orang.

Baca Juga: Cek Eform BRI Tahap 3 agar Dapat BLT UMKM Juli 2021, Daftar Antrean dan Kode Referensi BPUM via Login Link Ini

Berikut cara cek penerima BLT UMKM atau BPUM lewat eform.bri.co.id/bpum dengan memasukan nomor NIK di KTP, antara lain:

  • Buka laman atau link eform.bri.co.id/bpum.
  • Kemudian masukan nomor NIK yang ada di KTP Anda kekolom yang sudah disediakan.
  • Jika sudah, selanjutnya masukan kode verifikasi yang sudah tertera.
  • Setalh itu, klik Proses Inquiry.

Baca Juga: Jelang Pencairan BLT UMKM, Segera Cek Penerima BPUM Tahap 2 Rp1,2 Juta di Link BRI dan BNI, Cair ke 3 Juta UKM

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X