Apa Kepanjangan PPKM? Ini Penjelasan Resmi hingga Plesetan Netizen, dari Bucin sampai Sebut Jokowi Kapan Turun

- 7 Juli 2021, 16:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengesahan kebijakan PPKM Darurat yang menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat luas. Hingga, kepanjangan dari singkatan PPKM diplesetkan oleh netizen di media sosial Twitter.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengesahan kebijakan PPKM Darurat yang menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat luas. Hingga, kepanjangan dari singkatan PPKM diplesetkan oleh netizen di media sosial Twitter. /Instagram.com/@jokowi

 

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) yang dimulai dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 mendatang untuk wilayah Jawa dan Bali.

Lantas, kebijakan PPKM Darurat yang guna membatasi rantai penularan virus corona di Indonesia itu menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat luas.

"PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari yang selama ini sudah berlaku," ujar Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Negara oleh BERITA DIY pada Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Jadi Syarat Perjalanan Jarak Jauh Selama PPKM Darurat

Hingga, PPKM kemudian diplesetkan oleh beberapa netizen di media sosial Twitter. Berbagai kreativitas dicurahkan oleh netizen.

Seperti kepanjangan PPKM yang viral di Twitter dari akun bernama Fahri Skroepp dengan akun @fsskroeppreal dengan "Pernah Perhatian Kemudian Menghilang".

Baca Juga: Pakai KTP, Cek Penerima Bansos Tunai BST Rp 600 Ribu PPKM Darurat di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Daftar BPUM Tahap 3 Bukan di Banpresbpum.id 2021! Cek Cara Ini untuk Pengajuan Dapat Banpres UMKM BNI dan BRI

Beberapa daftar plesetan PPKM yakni:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x