Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Jadi Syarat Perjalanan Jarak Jauh Selama PPKM Darurat

- 6 Juli 2021, 10:00 WIB
Cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid-19 yang menjadi syarat utama bagi pelaku perjalanan jarak jauh. Selain itu ada tes PCR dan antigen.
Cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid-19 yang menjadi syarat utama bagi pelaku perjalanan jarak jauh. Selain itu ada tes PCR dan antigen. /PIXABAY/dmncwndrlch

BERITA DIY - Di tengah kegiatan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021, sertifikat vaksinasi Covid-19 jadi penting adanya.

Sebab, sertifikat vaksinasi Covid-19 menjadi syarat utama bagi pelaku perjalanan jarak jauh. Minimal sertifikat vaksin dosis 1.

Selain sertifikat vaksinasi Covid-19, bagi pelaku perjalanan dengan transportasi pesawat, dibutuhkan pula membawa hasil tes PCR H-2 sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Petunjuk Lengkap Pelaksanaan Perjalanan Dalam Negeri dengan Transportasi Darat pada Masa PPKM Darurat

Untuk moda transportasi jarak jauh lainnya, pelaku perjalanan perlu membawa hasil tes antigen maksimal H-1 sebelum keberangkatan.

Ada tiga cara untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi Covid-19 yakni melalui SMS, situs atau laman dan aplikasi Pedulilindungi.

Baca Juga: Selain Wajib Kartu Vaksin, Tes PCR Atau Antigen, Siapkan Ini Jika Terpaksa Melakukan Perjalanan saat PPKM

SMS

Usai menjalankan suntik vaksin, biasanya penerima vaksin akan mendapatkan SMS dari 1199 yang menginformasikan keberhasilannya telah melakukan vaksin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x