BPUM PNM Mekaar Tahap 2 atau 3 Cair Kapan? Bocoran Jadwal dan Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id

- 24 Juni 2021, 17:00 WIB
BPUM PNM Mekaar Tahap 2 atau 3 Cair Kapan? Bocoran Jadwal dan Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id
BPUM PNM Mekaar Tahap 2 atau 3 Cair Kapan? Bocoran Jadwal dan Cek Penerima BLT UMKM BNI di banpresbpum.id /banpresbpum.id/

BERITA DIY - Banyak pelaku usaha mikro bertanya mengenai kapan BPUM PNM Mekaar tahap 2 atau 3 akan cair. Sebab beberapa diantara pelaku UMKM belum mendapatkan BLT UMKM tahap 1Rp 1,2 juta.

Bocoran jadwal yang beredar, rencananya pada bulan Juni 2021 ini BPUM PNM Mekaar tahap 2 versi Kemenkop UKM atau tahap 3 versi masyarakat, akan ada 3 juta UMKM baru yang bakal mendapat BPUM sebesar Rp 1,2 juta.

"Untuk realisasi tahap kedua ini untuk 3 juta usaha mikro yang akan disalurkan Juni ini," ucap Giki Satari selaku Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif dikutip dari diskusi virtual Media Center KPCPEN, pekan lalu.

Baca Juga: Cara NIK KTP Lolos BPUM PNM Mekaar BNI di banpresbpum.id, Ini Syarat Daftar BLT UMKM Untuk Dapat Rp 1,2 Juta

Pada bulan Juni ini pula pelaku UMKM masih bisa melakukan pendaftaran BPUM tahap 2 atau 3. Caranya dengan mengumpulkan berkas pendaftaran di kantor Dinas Koperasi dan UKM.

Namun sebelum mendaftar, ketahui terlebih dahulu syarat yang harus dipenuhi bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan BPUM sebesar Rp 1,2 juta rupiah, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.
  • Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  • Bukan ASN, Anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.
  • Tidak sedang menrima KUR.

Setelah dirasa Anda sudah memenuhi syarat diatas, bisa langsung melakukan pendaftaran BLT UMKM tahap 2 atau 3.

Berikut ini tata cara daftar untuk dapat Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta:

Baca Juga: BLT UMKM Cair di BRI dan BNI: Cek Penerima Bantuan di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, Cairkan Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x