Klik eform.bri.co.id/bpum Cek BPUM BRI Cuma Pakai HP, Buruan Daftar BLT UMKM Kuota Terbatas Sudah Mau Tutup

- 23 Juni 2021, 11:08 WIB
Klik eform.bri.co.id/bpum untuk cek BPUM BRI, simak cara daftar BLT UMKM 2021 agar dapat bantuan Rp1,2 juta karena kuota terbatas dan sebentar lagi ditutup.
Klik eform.bri.co.id/bpum untuk cek BPUM BRI, simak cara daftar BLT UMKM 2021 agar dapat bantuan Rp1,2 juta karena kuota terbatas dan sebentar lagi ditutup. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pendaftaran BLT UMKM 2021 Tahap 2 sebentar lagi akan ditutup. Masyarakat yang sudah mendaftar bantuan ini bisa cek BPUM BRI dengan cara klik link eform.bri.co.id/bpum menggunakan HP.

Sementara itu, masyarakat yang belum pernah mendaftar BLT UMKM bisa segera datang ke kantor dinas koperasi dan UKM atau daftar online melalui link pendaftaran masing-masing daerah.

Sebagaimana diketahui, BLT UMKM Tahap 2 rencananya akan ditutup akhir bulan ini. Sehingga masyarakat hanya memiliki waktu sekitar tujuh hari lagi jika ingin dapat BPUM BRI Rp1,2 juta.

Baca Juga: BPUM BRI Cair Berapa Kali? Ini Alasan NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Cek BLT UMKM Tahap 3 di Sini

Meskipun demikian, masyarakat sebaiknya aktif bertanya ke kantor dinas koperasi dan UKM setempat karena beberapa daerah menutup pendaftaran lebih awal.

Selain itu, sebelumnya Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengatakan bahwa kuota penerima BLT UMKM 2021 Tahap 2 ini hanya 3 juta orang untuk mencapai kuota total 12,8 juta tahun 2021.

Namun kuota ini bisa jadi berubah mengingat Kemenkop UKM masih menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan.

Kemenkop UKM baru mencairkan dana BLT UMKM Rp1,2 juta ke 9,8 juta orang sebelum lebaran tahun ini.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair ke BRI dan BNI? Laporkan Banpres BPUM PNM Mekaar ke Nomor WA Ini agar Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x