6 Stasiun Kereta Api Ini Akan Lakukan Tes Antigen Corona Acak Mulai Hari Ini, Ada Stasiun Bekasi

- 21 Juni 2021, 14:05 WIB
Petugas medis (kiri) melakukan tes usap antigen kepada calon penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/6/2021). PT KAI Commuter melakukan tes acak kepada penumpang KRL dari tanggal 21-27 Juni 2021 guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.
Petugas medis (kiri) melakukan tes usap antigen kepada calon penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/6/2021). PT KAI Commuter melakukan tes acak kepada penumpang KRL dari tanggal 21-27 Juni 2021 guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Mulai hari ini, Senin 21 Juni 2021, PT KAI bersama KAI Commuter akan laksanakan tes antigen Corona secara acak di 6 stasiun kereta api.

Kebijakan ini terkait lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Menurut rencananya, tes antigen acak ini akan diselenggarakan selama satu pekan ke depan.

Nantinya, tes antigen akan dilakukan di depan pintu masuk stasiun. Calon penumpang dengan hasil antigen negatif, boleh lanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Tes GeNose C19 di Stasiun untuk Aturan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Sementara para calon pengguna yang setelah tes antigen hasilnya positif, tidak diizinkan naik Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuter Line dan datanya dilaporkan ke Satgas Covid-19 setempat.

“Dilakukannya tes antigen acak ini adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena KRL merupakan moda transportasi favorit di wilayah Jabodetabek,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya, dikutip Minggu 20 Juni 2021.

Baca Juga: Syarat dan Cara Tes GeNose C19 di Stasiun untuk Aturan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Berikut 6 stasiun yang menggelar tes antigen acak:

  • Stasiun Bogor
  • Stasiun Bekasi
  • Stasiun Cikarang
  • Stasiun Tangerang
  • Stasiun Manggarai
  • Stasiun Tanah Abang

Sebab menjadi moda transportasi favorit masyarakat di wilayah Jabodetabek, Anne juga mencatat adanya peningkatan pengguna KRL pada pekan ketiga Juni.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x