Cara Pengajuan BLT UMKM 2021, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id/bpum Untuk Dapat Banpres BPUM Rp 1,2 Juta

- 31 Mei 2021, 15:00 WIB
Cara Pengajuan BLT UMKM, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Untuk Dapat Banpres BPUM Rp 1,2 Juta.*
Cara Pengajuan BLT UMKM, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Untuk Dapat Banpres BPUM Rp 1,2 Juta.* /Laman Kominfo Lumajang

BERITA DIY - Cara pengajuan BLT UMKM 2021. Pelaku usaha mikro masih bisa dapat bantuan BLT UMKM. Pendaftaran Banpres BPUM sendiri masih dibuka sampai 28 Juni 2021.

BLT UMKM saat ini masih dalam proses pencairan tahap 2. Pelaku UMKM yang sudah mendaftarkan diri dapat cek daftar penerima di eform.bri.co.id/bpum.

Masyarakat terutama pelaku UMKM yang tidak mempunyai rekening tak usah khawatir, sebab pihak bank akan membuatkan rekening saat pencairan.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Infonya di Web Ini, Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link Ini

Seperti diketahui, BLT UMKM diberikan kepada pelaku usaha mikro untuk membantu dalam situasi pandemi Covid-19. Pemerintah ingin daya beli masyarakat meningkat meski masih berada di tengah-tengah pandemi. 

Cara Pengajuan BLT UMKM

Masyarakat atau pelaku usaha mikro yang membutuhkan BLT UMKM dapat mengajukan usulan ke dinas atau badan yang membidangi koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Nantinya, usulan tersebut akan diteruskan oleh Dinas Koperasi dan UMKM provinsi kepada Kementerian Koperasi dan UKM.

Syarat Penerima BPUM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x