Tak Perlu Panik NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Berikut Cara Daftar Bantuan BLT UMKM 2011

- 30 Mei 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi e-Form BPUM BRI eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM
Ilustrasi e-Form BPUM BRI eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM /Tim Media Purwodadi 04/

BERITA DIY - Mengalami kendala NIK tak terdaftar pada situs eform.bri.co.id/bpum? Tidak perlu khawatir, berikut alternatif yang bisa dilakukan untuk dapat BLT UMKM 2021.

Sebagaimana diketahui, program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 belum bisa dipastikan kapan akan cait.

Meskipun jadwal pencairan bantuan ini belum dirilis secara resmi, BPUM untuk sejumlah pelaku usaha mikro dipastikan akan cair tahun ini. 

Kuota BLT UMKM atau BPUM di tahun 2021 mencapai 12,8 juta UMKM. Namun dari angka itu, 9,8 juta UMKM yang dapat BLT adalah pelaku usaha yang telah terdaftar di 2021.

Baca Juga: Yang Tanya Kapan BPUM Tahap 3 Cair, Ini Bocoran BLT Ditransfer ke 3 Juta UMKM 2021! Ini Daftar Lengkap Penerima

Adapun besaran bantuan BLT UMKM atau BPUM di 2021 hanya Rp 1,2 juta, lebih kecil dibandingkan BPUM pada tahun 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta per penerima.

Untuk mengetahui daftar penerima BPUM ini anda akan mendapat pemberitahuan SMS dari BRI Info atau dapat mengeceknya secara langsung melalui link yang telah disediakan bank penyalur.

Kali ini BPUM bekerjasama tidak hanya dengan BRI sebagai mitra untuk menyalurkan bantuan tapi turut menggandeng BNI.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BPUM BNI Tahap 3 yang Mau Cair, Bisa Dapat BLT UMKM Cuma Pakai KTP! Buka hingga 28 Juni

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x