BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Infonya di Web Ini, Cek Penerima BPUM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link Ini

- 31 Mei 2021, 11:00 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Info bantuan di Web Ini,  Cek Penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link Ini untuk BRI dan BNI.
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Info bantuan di Web Ini, Cek Penerima Banpres BPUM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link Ini untuk BRI dan BNI. /Instagram.com/@kemenkopUKM

BERITA DIY - Bocoran mengenai bantuan BLT UMKM Tahap 3 sampai saat ini belum disampaikan oleh pihak terkait.

Kementerian Koperasi dan UKM belum bisa memastikan pemberian BLT UMKM Tahap 3 akan diberikan kapan karena saat ini pemerintah juga tengah menunggu proses pencairan tahap 2.

Masyarakat terutama pengusaha mikro UMKM dapat mengakses link depkop.go.id lama resmi Kementerian Koperasi dan UKM untuk mengetahui pendaftaran dan update soal BLT UMKM Tahap 3.

Baca Juga: Tak Perlu Panik NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, Berikut Cara Daftar Bantuan BLT UMKM 2011

Pencairan tahap 3 yang sampai saat ini belum ada kabar kapan akan diberikan oleh Pemerintah, sebaiknya tak perlu dicemaskan oleh masyarakat. Sebab masyarakat masih ada kesempatan untuk mendaftar bantuan yang juga disebut Banpres BPUM PNM Mekaar yang saat ini masih dibuka.

Pendaftaran Banpres BPUM PNM Mekaar Tahap 2 masih dibuka sampai tanggal 28 Juni 2021. Saat ini sedang dicairkan yang tahap 1 bagi 9,8 juta orang. Pencairan dilakukan di BRI bagi yang terdaftar di eform.bri.co.id dan BNI bagi yang terdaftar di banpresbpum.id.

Masyarakat dapat lakukan cek online daftar penerima di banpresbpum.id dan eform.bri.co.id. Nama yang terdaftar di link eform.bri.co.id adalah mereka yang sudah mendaftar dan memenuhi syarat sebagai penerima Banpres BPUM PNM Mekaar.

Baca Juga: Kabar Baik! Bantuan UMKM PNM Mekaar Masih Cair, Cek Daftar Penerima di banpresbpum.id Hanya Pakai KTP

Perlu diketahui, nominal BLT UMKM yang tahun ini dicairkan hanya sebesar Rp1,2 juta, berbeda dari tahun lalu yang sebesar Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x