Hore! BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 Ribu per Bulan Cair Lagi? Ini Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji

- 26 Mei 2021, 11:51 WIB
Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu per bulan cair lagi, cek penerima BSU Subsidi Gaji karyawan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu per bulan cair lagi, cek penerima BSU Subsidi Gaji karyawan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. /facebook.com/BPJSTKinfo

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) direncanakan akan kembali cair pada tahun 2021 ini kepada karyawan yang belum pernah dapat BLT BPJS Ketenagakerjan Rp2,4 juta.

Sebagaimana periode sebelumnya, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 cair dalam dua termin, masing-masing Rp1,2 juta per dula bulan, atau biasa disebut BSU Subsidi Gaji Rp 600 ribu per bulan.

Saat ini karyawan atau pekerja menantikan kapan bantuan ini akan cair mengingat masih banyak yang belum pernah dapat sejak tahun 2020 meskipun memenuhi syarat.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Kapan Cair? Ini Kata Menaker, Cek Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

Baca Juga: Gawat! 6 Jenis Karyawan Ini Tak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Syarat dan Penerima Subsidi Gaji di Sini

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair? Maaf 5 Rekening Bank Ini Gagal Ditransfer BSU Subsidi Gaji Karyawan

Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kementerian Ketenagakerjaan, Aswansyah pada April 2021 lalu menegaskan pihaknya terus berupaya memberikan bantuan ini kepada karyawan yang berhak menerima.

Saat ini Kemnaker tengah menantikan persetujuan Kementerian Keuangan dan menyesuaikan dengan keuangan negara agar bisa menyalurkan bantuan ini.

Sehingga jadwal pencairan Bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan 2021 ini belum bisa dipastikan. Namun Kemnaker berharap agar bisa dilakukan tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x