Daftar Link BLT Subsidi Gaji dan Banpres BPUM yang Asli, Hindari Penipuan Online! Ini Cara Cek yang Benar

- 23 Mei 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi penipuan online cek status BLT.
Ilustrasi penipuan online cek status BLT. /Pixabay/Ribkhan

BERITA DIY - Untuk mengetahui apakah Anda penerima BLT atau bukan, saat ini sangatlah mudah, yakni dapat dilakukan via online. Namun, hindari penipuan dan simak link lengkap BLT asli di bawah ini.

BLT merupakan skema bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat guna membantu perekonomian di tengah-tengah pandemi covid-19.

Jenis-jenis BLT pun beragam. Mulai dari BLT BPUM hingga BLT Subsidi Gaji. Dikatakan, setiap warga negara berhak menerima bantuan-bantuan tersebut.

Baca Juga: Fakta BLT Subsidi Gaji, Data Pekerja Terdampak Covid-19 Bermasalah? Cara Cek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Cara mengeceknya pun mudah, Anda hanya perlu membuka link yang telah disediakan oleh instansi yang bertanggungjawab seperti Kemnaker, BPJS, atau bank penyalur.

Namun, pengecekan secara online juga punya risikonya sendiri. Risiko tersebut yakni penipuan online. Modusnya pun beragam, ada yang menggunakan link palsu untuk mengetahui password Anda, sehingga mencuri semua data yang dibutuhkan.

Ada pula jenis penipuan yang sengaja mencuri informasi mengenai rekening penerima bantuan sehingga jumlah bantuan yang seharusnya disalurkan justru sampai ke tangan yang salah.

Baca Juga: Berikut Kriteria Penerima BLT UMKM Agar Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek Daftar Penerima di eform.bri.co.id

Karena itulah, guna menghindari kejahatan siber semacam itu, simaklah tata cara pengecekan penerima BLT secara online yang resmi dan asli. Berikut tata cara lengkapnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x