Cek Rekening! BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Hanya Ditransfer ke Karyawan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji di Sini

- 23 Mei 2021, 09:32 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair? Cek syarat dan penerima di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id
BLT BPJS Ketenagakerjaan kapan cair? Cek syarat dan penerima di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) Karyawan atau yang biasa disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan direncanakan akan kembali diberikan kepada pekerja pada tahun 2021 ini.

Lantas, BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair? Simak bocoran jadwal dan cara cek karyawan yang bisa dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp1,2 juta ini.

Karyawan yang bisa dapat bantuan ini adalah mereka yang terdaftar sebagai peserta BPJS  karena Kementerian Ketenagakerjaan mendapatkan data mereka dari BP Jamsostek.

Baca Juga: Bocoran BLT BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair, Cek Karyawan yang Dapat Subsidi Gaji Rp2,4 Juta di Sini

Data tersebut kemudian diberikan dari BP Jamsostek ke Kemnaker. Setelah itu Kemnaker memberikannya ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Setelah itu KPPN memberikan dana BLT BPJS ini ke bank Himbara dan bank swasta. Setelah itu masing-masing bank mentransfer langsung ke rekening karyawan.

Pada tahun 2021 ini, bantuan hanya diberikan kepada karyawan atau pekerja yang belum pernah dapat bantuan subsidi gaji pada tahun lalu.

Karyawan sebaiknya segera cek rekwning yang terdaftar di BP Jamsostek harus dipastikan masih dipakai atau masih aktif karena BLT BPJS Ketenagakerjaan ditransfer melalui rekening itu.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Syarat Dapat Bantuan Subsidi Gaji Karyawan di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x