Buntut Kerumunan Jakmania di Bundaran HI Pasca Persija Juara Piala Menpora, Polisi Panggil Ketum Jakmania

- 27 April 2021, 07:48 WIB
Pemilik klub Persija, M Prapanca.
Pemilik klub Persija, M Prapanca. /Instagram.com/persija

BERITA DIY - Sekelompok orang yang menggunakan atribut Persija Jakarta secara spontan berkerumun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta usai tim kebanggaan mereka menjuarai Piala Menpora pada Minggu, 25 April 2021 lalu.

Kerumunan orang yang diketahui merupakan anggota Jakmania itu berdatangan dari berbagai kawasan di Ibukota. Polisi pun membubarkan kerumunan tersebut dan mengamankan sebanyak 65 orang.

Aksi Jakmania yang dilakukan pada Senin dini hari WIB itu dianggap melanggar protokol kesehatan dan membahayakan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Jahe Waktu Sahur, Bisa Bantu Redakan Mual hingga Mencegah Penyakit Alzheimer

Akibatnya, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan akan memanggil Ketua Umum Jakmania guna dimintai pertanggungjawaban soal kerumunan tersebut.

"Ketua Jakmania akan kami panggil untuk kita klarifikasi untuk mempertanggungjawabkan hal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dikutip dari ANTARA, Senin 26 April 2021.

Tak hanya Ketum Jakmania, polisi juga akan memanggil pihak manajemen Persija untuk sama-sama mendiskusikan persoalan para pendukungnya di kantor polisi.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan 33: Liverpool Tak Beranjak, Man City Kokoh di Puncak

Dengan begitu, penyelesaian kasus pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh ratusan pendukung Macan Kemayoran itu dapat dilakukan secara terbuka.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x