Tips Miliki Suara Bagus untuk Jadi Dubber dan Voice Over Talent, Berikut Cara dan Tips Lengkapnya

- 22 April 2021, 14:32 WIB
Ilustrasi: Cara dan Tips menjadi seorang dubber atau voice over talent
Ilustrasi: Cara dan Tips menjadi seorang dubber atau voice over talent /pixabay/ DavidSatterlee

BERITA DIY – Perkembangan dunia digital membuka peluang profesi baru yaitu menjadi seorang voice over talent. Berikut adalah cara dan tips untuk memiliki suara bagus dan menjadi seorang dubber atau voice over talent.

Voice over merupakan sebuah suara latar dari sebuah video baik film, animasi maupun iklan yang digunakan di radio, televisi dan platform lainnya. Voice over ini biasanya disuarakan oleh seorang dubber atau voice over talent.

Seorang voice over talent memiliki tugas untuk membacakan naskah yang sudah disediakan, menyampaikan pesan, menyusun suara, dan membuat berbagai versi dari voice over.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana agar Tidak Kebablasan Tidur Setelah Sahur, Lakukan Ini biar Tubuh Sehat

Seorang voice over talent juga membutuhkan beberapa skill seperti memiliki pelafalan yang jelas, memahami tempo ketika berbicara, memiliki intonasi dan penekanan yang tepat dan mampu melakukan karakterisasi suara.

Berikut adalah cara untuk menghasilkan dan memiliki suara yang bagus sehingga dapat menjadi seorang dubber atau voice over talent.

  1. Latihan membaca setiap hari

Latihan membajca setiap hari memungkinkan seorang voice over talent untuk belajar mengontrol intonasi, tanda baca, pernapasa dan ritme. Selain itu, bacalah teks daam koran, buku atau majalah dengan lantang setiap harinya.

  1. Latihan Membaca Kilat

Latihan membaca kilat ini akan memudahkan seorang voice over talent dalam sebuah proyek yng besar dan membutuhkan waktu berjam-jam. Memjbaca kilat akan akan mengefisienkan waktu dan menyinkronkan anatara mulut yang berbicara dengan mata yang membaca.

Baca Juga: Biar Tidak Bergantung pada Suami, Berikut 7 Tips agar Perempuan Bisa Jago Investasi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x