Sinopsis Film Silence: Kisah Perjalanan Religi Sang Pastor Mencari Guru Tayang Perdana di TransTV 3 April 2021

- 3 April 2021, 21:58 WIB
Poster film Silence
Poster film Silence /Tangkapan layar/IMDb

BERITA DIY - Malam menjelang dini hari nanti, Sabtu, 3 April 2021 pukul 23.30 WIB bioskop Trans TV bakal menayangkan secara perdana film drama, religi berjudul Silence (2016).

Film besutan sutradara Martin Scorsese ini tentunya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, baik dari segi plot cerita,narasi,  estetika, hingga sinematografinya.

Naskah film yang ditulis Jay Cocks bersama sang sutradara ini diadaptasi dari novel klasih tahun 1996 dengan judul yang sama karya penulis Jepang, Shusaku Endo.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Daun Kelor yang Perlu Kamu Tahu, Tumbuhan Ajaib yang Bisa Jaga Kesehatan Tubuh

Film Silence mengisahkan perjalanan spiritual dua pastor ke Jepang dalam upaya menemukan sang guru Bapa Cristovao Ferreira (Liam Neeson) yang dikabarkan hilang kala mengajarkan ajaran Katolik.

Bersetting waktu abad ke-17, Bapa Sebastiao Rodrigues (Andrew Garfield) dan Bapa Fransisco Garupe (Adam Driver) begitu nestapa tatkala membaca surat terakhir dari Bapa Ferreira yang mengatakan bahwa pemerintahan Jepang begitu keji melakukan persekusi terhadap para umat.

Jepang kala itu berada di bawah kekuasaan dinasti Edo sehingga ajaran yang hanya boleh dianut hanyalah agama Budha.

Baca Juga: Berat Badan Berlebih? Berikut 5 Tips Diet Sehat Bagi Pemula, Penting agar Tubuh Tidak Sakit

Bagi mereka yang menganut selain Budha akan disiksa secara sadis sampai mati. Bapa  Rodrigues dan Garupe menyaksikan sendiri tatkala mereka secara sembunyi-sembunyi mengijakkan kaki di Tomogi.

Perjalanan bagi kedua Bapa tersebut begitu berat, mereka juga ditahan bersama dengan umat lainnya sampai mereka mau melepas keimanannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x