Pernah Bintangi Film G 30S PKI, Kini Wawan Wanisar Tutup Usia

- 30 Maret 2021, 10:58 WIB
Pernah Bintangi Film G 30S PKI, Kini Wawan Wanisar Tutup Usia.
Pernah Bintangi Film G 30S PKI, Kini Wawan Wanisar Tutup Usia. /Tangkap layar Instagram.com/@deddy_mizwar

BERITA DIY - Berita duka tengah menerpa dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, aktor senior Wawan Wanisar tutup usia pada Senin, 29 Maret 2021.

Kabar tersebut disampaikan oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe kepada awak media melalui pesan singkat. Dalam pesan singkat itu, Evry mengabarkan bahwa Wawan Wanisar meninggal dunia.

Evry juga mengatakan bahwa selama hidupnya, Wawan Wanisar mengabdi di perfilman Indonesia. Ia juga mendaptkan banyak penghargaan.

Baca Juga: Profil Arya Saloka Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta Serta Fakta yang Banyak Belum Diketahui Orang

Mewakili PARFI, Evry menyatakan rasa duka cita mendalamnya atas berpulangnya almarhum. Tak hanya menyampaikan duka cita, Evry juga mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima dan karya-karyanya selama ini bisa menjadi ladang pahala baginya.

Sepanjang kariernya, Wawan Wanisar yang berkecimpung selama beberapa dekade di dunia perfilman, sudah banyak film yang ia bintangi.

Rumah duka almarhum berlokasi di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. 

Kesuksesan karier akting Wawan Wanisar bermula dari keterlibatannya di film Pengkhianatan G 30 S/PKI yang dirilis pada tahun 1982. Dalam film itu, Wawan berperan sebagai Letnan Satu Pierre Tendean.

Setelah itu, karirnya di dunia perfilaman terbentag luas. Film-film lain yang sukses ia bintangi di antaranya Matahari-Matahari (1985), Naga Bonar (1987), Ayahku (1987), Suamiku Sayang (1990), dan Cinta dan Noda (1991).

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x