275 Perawat di Indonesia Meninggal Dunia karena Covid-19

- 17 Maret 2021, 16:02 WIB
Ilustrasi perawat menangani pasien Covid-19.
Ilustrasi perawat menangani pasien Covid-19. /pixabay.com/sasint

BERITA DIY – Sejak awal Covid-19 datang ke Indonesia, perawat dan tenaga medis menjadi garda terdepan untuk menangani pasien positif Covid-19. Perawat menjadi kelompok paling rentan terpapar mengingat mereka menangani secara langsung pasien Covid-19..

Perjuangan mereka digaris depan membuat banyak perawat menjadi korban Covid-19, bahkan hingga banyak perawta kehilangan nyawa. Hingga hari ini 275 orang perawat di Indonesia meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19.

Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin ketika menyampaikan duka atas wafatnya 275 perawat di Indonesia akibat Covid-19 pada peringatan HUT ke-47 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) seperti diberitakan Antara.

Baca Juga: Jadwal Lengkap All England 2021 dengan Link Live Streaming, Anthony Ginting Siap Bertarung

Baca Juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja, Fresh Graduate Wajib Baca

Baca Juga: 13 Manfaat Alpukat, Baik untuk Kesehatan maupun Kecantikan

"Saya juga turut berduka cita, karena saya juga terinformasi 275 anggota PPNI wafat dalam penanganan pandemi ini. Semoga amal ibadah mereka diterima di sisi Allah SWT," kata Budi dikutip dari Antara, Rabu, 17 Maret 2021.

Budi mengatakan perjuangan perawat yang wafat sebagai garda terdepan pelayanan Covid-19 harus menjadi motivasi bagi perawat lain maupun relawan dan masyarakat untuk malanjutkan perjuangan mereka melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sekda Yogyakarta Dipanggil KPK Terkait Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

Baca Juga: Buka Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam Secara Virtual, Inilah Harapan Jokowi

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x