Profil Aktor Reza Rahadian, Capai Prestasi Mainkan Lebih dari 50 Judul Film Layar Lebar Indonesia

- 1 April 2021, 15:15 WIB
Potret Reza Rahadian yang sedang melakukan siaran langsung instagramnya.
Potret Reza Rahadian yang sedang melakukan siaran langsung instagramnya. /Tangkap layar Instagram.com/@officialpilareza

BERITA DIY - Reza Rahadian atau yang bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy tentu bukan nama selebritas yang asing bagi masyarakat Indonesia karena sepak terjangnya dalam dunia perfilman telah mengikat hati masyarakat.

Reza Rahadian telah lebih dari 50 kali membintangi film layar lebar dari berbagai genre mulai dari film komedi, laga, horor, roman, drama, hingga biopik.

Karir Reza dimulai sejak tahun 2004 sebagai pemeran sinetron yang diproduksi oleh Rapi Films dengan judul Inikah Rasanya, Culunnya Pacarku, dan Cinta SMU 2 dan sejak tahun 2007 untuk pertama kalinya Reza bermain dalam sebuah film layar horor.

Baca Juga: Profil Aktris Cantik Prilly Latuconsina, Teman Duet Vidi Aldiano dengan Lagu Baru Ketulusan Cintaku

Baca Juga: Profil dan Potret Cantik Dayana Kazakhstan yang Ajak Fiki Naki Nikah Lewat OME TV

Reza Rahadian berkebangsaan Indonesia lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 5 Maret 1987 dan saat ini mengijak usia 34 tahun.

Paras tampan Reza rupanya juga dipengaruhi karena sang ayah bernama Rahim memiliki darah Iran dan ibunya Pratiwi Widantini Matulessy berasal dari Maluku, Indonesia. Reza mulai belajar akting semenjak duduk di bangku sekolah menengah atas atau SMA.

Reza banyak menghabiskan waktu tinggal bersama dengan sang nenek di Gadog, Megamendung, Bogor karena orang tuanya telah berpisah sejak ia menginjak usia 6 bulan.

Meski sejak kecil, Reza tidak tumbuh dalam keluarga yang normal lengkap dengan figur seorang ayah, bersama ibunya yang orang tua tunggal Reza tumbuh menjadi pribadi yang toleransi khusunya dalam kehidupan beragama.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x