Manfaat Luar Biasa Daun Kelor yang Perlu Kamu Tahu, Tumbuhan Ajaib yang Bisa Jaga Kesehatan Tubuh

- 3 April 2021, 20:51 WIB
Ilustrasi daun kelor. Manfaat dari daun kelor atau Moringa Olrifera yang baik untuk kesehatan
Ilustrasi daun kelor. Manfaat dari daun kelor atau Moringa Olrifera yang baik untuk kesehatan /Pixabay/Iskandar Ab. Rashid

BERITA DIY - Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional.

Daun yang berjumlah majemuk dalam satu tangkainya ini memiliki begitu banyak khasiat. Tak ayal nenek moyang dulu banyak memanfaatkan daun kelor untuk kesehatan.

Inilah lima manfaat yang dimiliki daun kelor melansir dari Healthline:

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Paskah 2021: Cocok untuk Keluarga, Saudara, Teman dan Sahabat

Daun kelor bernutrisi tinggi.

Nutrisi gizi yang dikandung daun kelor dipercaya melebihi nutrisi yang dimiliki wortel, jeruk, bahkan susu. Makanya banyak orang menjadikan daun kelor sebagai makanan sehat.

Daun kelor juga kaya akan vitamin dan mineral. Dalam ukuran dua cangkir daun kelor mengandung vitamin A, C, B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B6, Folat, Magnesium, zat besi, kalsium, fosfor, dan seng.

Kandungan dalam daun kelor juga ada asam amino. Asam amino ini sebagai bahan utama penyusun protein. Daun kelor memiliki kandungan asam amino yang tinggi. Ini baik untuk pertumbuhan tulang dan regenerasi jaringan tubuh.

Baca Juga: Ithaca Holdings Bergabung dengan HYBE: BTS, TXT, Justin Bieber, dan Ariana Grande Satu Perusahaan

Disebutkan di atas kalau daun kelor bisa membentuk protein, daun kelor jadi baik untuk melancarkan ASI bagi ibu hamil dan menyusui.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x