Profil Pengacara Hotma Sitompoel, Aktivis Hukum bagi Rakyat Miskin Tersandung Konflik dengan Ibu Bams Samson

- 29 Maret 2021, 16:00 WIB
Potret pengacara Hotma Sitompoel di akun instagram pribadinya.
Potret pengacara Hotma Sitompoel di akun instagram pribadinya. /Tangkap Layar Instagram.com/@hotmasitompoelofficial

BERITA DIY - Hotma Sitompoel adalah pengacara kondang yang aktif di Lembaga Bantuan Hukum atau LBK Mawar Saron dan dikenal sebagai tokoh hukum yang aktif mengangkat isu keadilan bagi masyarakat miskin, akhir-akhir ini namanya menjadi sorotan.

Bukan lagi karena jejak karir sebagai advokat, Hotma Sitompoel disorot melainkan karena kisruh rumah tangganya dengan sang istri, Desiree Tarigan yang mulai memanas.

Hotma Sitompoel disebut telah mengusir istrinya, Desiree Tarigan dari rumah kediamannya di Jakarta hingga harus menetap di Bali dan menolak menjemput istrinya kembali.

Baca Juga: Profil Desiree Tarigan, Ibu Bams Samson yang Hadapi Konflik Rumah Tangga dengan Hotma Sitompoel

Mengesampingkan kasus rumah tangganya, sosok Hotma Sitompoel adalah sosok figur pengacara yang dikagumi masyarakat karena berbagai usahanya mengampanyekan keadilan untuk rakyat miskin.

Hotma memiliki gelar lengkap Dr. Hotma Sitompoel, S. H, M. Hum yang salah satu gelarnya yakni gelar Magister Humaniora didapatkan saat mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada atau UGM.

Sesuai dengan marganya, Hotma merupakan pria kelahiran Batak tahun 1965 dan menikah dengan Desiree Traigan di tahun 1997.

Hotma di tahun 2002 telah mendirikan LBH Mawar Saron dan menjadi pembina LBH yang fokus memberikan pendampingan pada orang yang buta hukum dan miskin.

Baca Juga: Profil Novel Baswedan Penyidik KPK yang Pimpin Operasi Tangkap Tangan Menteri Edhy Prabowo

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x