Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 15 Dikirim Via SMS atau Akun Pelamar di ww.prakerja.go.id

- 24 Maret 2021, 06:31 WIB
Ilustrasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 15 melalui SMS hingga akun Prakerja.
Ilustrasi pengumuman Kartu Prakerja gelombang 15 melalui SMS hingga akun Prakerja. /Instagram.com/@ovo_id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja telah masuk dalam tahapan seleksi gelombang 15 Tahun 2021 untuk 600 ribu peserta yang resmi ditutup hari ini Minggu, 21 Maret 2021 pukul 12:00 WIB sebagaimana diwartakan dalam instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id.

Bagi peserta yang telah mendaftarkan diri, proses seleksi akan dilakukan oleh sistem secara otomatis sehingga tidak berlaku peserta tercepat adalah peserta yang akan lolos.

Notifikasi lolos program diinformasikan melalui pesan singkat atau SMS dan dapat dicek melalui dashboard akun masing-masing di laman https://www.prakerja.go.id yang akan menampilkan apakah kamu lolos atau tidak di Kartu Prakerja gelombang 15 atau tidak.

Baca Juga: Penerima Bansos BST DKI Jakarta Dipangkas 186.882 KK, Cek Penerima Bertahan di corona.jakarta.go.id

Bgai peserta yang lolos, dapat melanjutkan pembelian pelatihan, namun apabila belum lolos, kamu dapat menunggu pembukaan gelombang selanjutnya tanpa perlu mendaftarkan akun lagi atau cukup klik 'Gabung'.

Sebagaimana disampaikan Kemnaker dalam FAQ Kartu Prakerja yang dirilis pada Selasa, 23 Februari 2021, peserta yang lolos akan mendapatkan sejumlah fasilitas pelatihan gratis dan dana insentif yang bisa dicairkan totalnya adalah Rp3,55 juta.

Program Kartu Prakerja tahun 2021 ini mendapatkan anggaran sebesar Rp10 Triliun dari APBN dengan rincian nilai manfaat untuk peserta Kartu Prakerja sebagai berikut:

  • Bantuan pelatihan Rp1 juta.
  • Insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta (Rp600 ribu x 4 bulan)
  • Insentif pasca survei Rp150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei)

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 2 Cair Minggu Ini, Siapkan KK dan Login di corona.jakarta.go.id

Bantuan dana insentif ini dapat dicarikan dalam bentuk uang tunai melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x