Penerima Bansos BST DKI Jakarta Dipangkas 186.882 KK, Cek Penerima Bertahan di corona.jakarta.go.id

- 13 Maret 2021, 09:52 WIB
Bansos BST DKI Jakarta Cair 2 di Maret 2021, Segera Cek di corona.jakarta.go.id.
Bansos BST DKI Jakarta Cair 2 di Maret 2021, Segera Cek di corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutakhirkan data penerima Bansos BST Rp300 ribu tahap 2 DKI Jakarta yang akan disalurkan minggu ini atau pekan kedua di Bulan Maret 2021.

Dari hasil perbaruan, penerima bansos BST Tahap 2 berkurang sebanyak 186.882 KK dari peberima bansos sebelumnya di bulan Januari sebanyak 1.992.098 KK sebagaimana dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam ANTARA.

Bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 yang cair bulan ini akan diterima oleh sebanyak 1.805.216 KK yang dapat dicek di laman Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 2 Cair Minggu Ini, Siapkan KK dan Login di corona.jakarta.go.id

Penyaluran tahap 2 Bansos DKI Jakarta sempat tertunda di Bulan Maret karena adanya perbaikan data keluarga peenerima BST sebagaimana dijelaskan oleh Wakil Gubernur (Wagub), Ahmad Riza Patria.

Penundaan dilakukan karena adanya perubahan data seperti penerima manfaat meninggal dunia, pindah dari kota Jakarta, perubahan status perkawinan, program keluarga harapan, hingga telah memiliki penghasilan tetap (perubahan status ekonomi),” jelas Riza dalam Antara, 10 Maret 2021.

Meski demikian, penyaluran Tahap 3 akan diupayakan tetap dilangsungkan Bulan Maret agar tidak merubah jadwal penyaluran bantuan yang akan disalurkan melalui rekening Bank DKI.

Baca Juga: Daftar BLT yang Cair di Bulan Maret 2021: Bansos BST, Sembako, Prakerja, hingga Listrik Gratis

Adapun cara melakukan cek dana Bansos DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x