Penting! Ini Penyebab Gagal Menghubungkan e-Wallet ke Akun Prakerja Berakibat Insentif Tidak Bisa Cair

- 12 Maret 2021, 09:40 WIB
ILUSTRASI: Insentif Kartu Prakerja yang dapat dicairkan melalui rekening BNI dan e-wallet.
ILUSTRASI: Insentif Kartu Prakerja yang dapat dicairkan melalui rekening BNI dan e-wallet. /pixabay/EmAji

BERITA DIY - Peserta yang lolos Kartu Prakerja selanjutnya harus menyambungkan atau  menghubungkan rekening atau e-wallet ke akun Prakerja di www.prakerja.go.id.

Menyambungkan rekening atau e-wallet merupakan hal yang wajib untuk mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja setelah pelatihan yang dapat dicairkan menjadi uang tunai senilai Rp2,55 juta.

 Meski demikian, tidak sedikit peserta yang mencoba menyambungkan e-wallet ke akun Prakerja gagal. Gagalnya menyambungkan rekening ata e-wallet ke akun Prakerja disebabkan oleh beberapa sebab, yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Gagal Lolos Gelombang 13? Kesempatan Baru Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14 di www.prakerja.go.id

Nomor HP belum terdaftar

Nomor HP yang digunakan adalah nomor HP yang terdaftar di e-wallet (OVO, LinkAja, Gopay, dan DANA), sedangkan rekening yang digunakan hanya BNI.

Jika nomor yang dimasukkan bukan nomor yang digunakan mendaftar e-wallet maka proses menghubungkan ke akun Prakerja akan gagal. Cara mengatasinya adalah daftarkan terlebih dahulu nomormu ke akun e-wallet.

NIK tidak sama

Rekening bank atau e-wallet akan gagal tersambung ke akun Prakerja jika NIK KTP tidak sesuai, hal ini biasanya karena yang digunakan adalah rekening atau e-wallet milik orang lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x