BST DKI Jakarta Rp 300 Ribu Tahap 3 Cair Akhir Maret 2021, Siapkan KK untuk Cek Penerima Bansos

- 23 Maret 2021, 08:44 WIB
ILUSTRASI: BST Rp300 ribu DKI Jakarta tahap 3 akan cair bulan Maret ini.
ILUSTRASI: BST Rp300 ribu DKI Jakarta tahap 3 akan cair bulan Maret ini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Dana Bansos BST DKI Jakarta Tahap 3 akan cair di minggu terakhir bulan Maret ini dengan nominal cair adalah Rp300 ribu per KK penerima BST oleh Dinsos DKI Jakarta melalui Bank DKI.

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan pemutakhiran data penerima BST DKI Jakarta berdasarkan musyawarah kelurahan atas usulan RT/RW sebagaimana diumumkan dalam akun instagram @dinsosdkijakarta.

"Pada BST Tahap 2 ini, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data melalui musyawarah kelurahan berdasarkan usulan RT/RW," tulis akun @dinsosdkijakarta. Hasil dari pemutakhiran data ini akan berlaku hingga pencairan BST berikutnya.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Tahap ke-2 Februari Mulai Cair Bulan Ini, Kapan Jadwal Pencairan Tahap 3 Maret di Bank DKI

Lebih lanjut, alasan adanya pemutakhiran data tersebut disampaikan oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria .

“Adanya perubahan data seperti penerima manfaat meninggal dunia, pindah dari kota Jakarta, perubahan status perkawinan, program keluarga harapan, hingga telah memiliki penghasilan tetap (perubahan status ekonomi),” jelas Wagub Ahmad Riza Patria dalam Antara, 10 Maret 2021.

Wagub DKI Jakarta dan Dinsos DKI Jakarta juga sama-sama menekankan bahwa penyaluran BST DKI Jakarta tidak ada pemotongan meski 1 rupiahpun karena bantuan ini disalurkan melalui ATM Bank DKI.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bocorkan 5 Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja Tahun 2021

"Jika warga merasa ada oknum yang melakukan pemungutan uang BST, silakan lapor kepada pihak kelurahan untuk selanjutnya dilaporkan ke Dinsos atau hubungi layanan Call Center BST DKI Jakarta di no (021-4265225) atau WA (082111420717)," lanjut akun @dinsosdkijakarta.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x