Nomor KK Tidak Terdaftar Sebagai Penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu Tahap 2? Berikut Alasannya

- 20 Maret 2021, 08:57 WIB
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 yang cair di Maret 2021 melalui corona.jakarta.go.id.
Cara cek dana bansos BST DKI Jakarta Tahap 2 yang cair di Maret 2021 melalui corona.jakarta.go.id. /Tangkap Layar corona.jakarta.go.id

BERITA DIY - Penerima Bansos BST DKI Jakarta Tahap Januari yang nomor KKnya tidak terdaftar sebagai penerima BST Tahap 2 Februari berarti bahwa bantuan BST DKI Jakarta telah berhenti disalurkan.

BST DKI Jakarta Tahap 2 Februari telah dilakukan pemutakhiran data penerima BST DKI Jakarta berdasarkan musyawarah kelurahan atas usulan RT/RW sebagaimana diunggah dalam instagram @dinsosdkijakarta.

"Pada BST Tahap 2 ini, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pemutakhiran data melalui musyawarah kelurahan berdasarkan usulan RT/RW," tulis akun @dinsosdkijakarta.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Tahap ke-2 Februari Mulai Cair Bulan Ini, Kapan Jadwal Pencairan Tahap 3 Maret di Bank DKI

Lebih lanjut, alasan adanya pemutakhiran data tersebut disampaikan oleh Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria .

“Adanya perubahan data seperti penerima manfaat meninggal dunia, pindah dari kota Jakarta, perubahan status perkawinan, program keluarga harapan, hingga telah memiliki penghasilan tetap (perubahan status ekonomi),” jelas Wagub Ahmad Riza Patria dalam Antara, 10 Maret 2021.

Penerima BST DKI Jakarta Tahap 2 ini berkurang sebanyak 186.882 KK dari penerima bansos sebelumnya di bulan Januari yakni 1.992.098 KK sebagaimana dikatakan oleh Wagub DKI Jakarta.

Sehingga, Tahap 2 kali ini total penerima BST adalah sebanyak 1.805.216 KK yang dapat dicek di laman Pemprov DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bocorkan 5 Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja Tahun 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA Dinsos DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x