Presiden Jokowi Bocorkan 5 Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja Tahun 2021

- 17 Maret 2021, 16:20 WIB
Presiden Jokowi bocorkan lima pelatihan paling diminati dalam program Kartu Prakerja.
Presiden Jokowi bocorkan lima pelatihan paling diminati dalam program Kartu Prakerja. /Instagram.com/@jokowi

BERITA DIY Program Kartu Prakerja saat ini telah memasuki gelombang 14 sejak diresmikan pada tahun 2020 lalu oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pasca mendaftar program dan dinyatakan lolos seleksi, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan pelatihan gratis dan insentif pasca pelatihan yang dapat dicairkan menjadi uang tunai.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dalam program Kartu Prakerja yang masih berjalan terdapat lima sektor pelatihan yang paling diminati masyarakat pendaftar Kartu Prakerja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cabut Izin Investasi Miras, Mahfud MD: Pemerintah Tak Alergi Kritik dan Saran

"Tadi saya tanya kepada Ibu Denni, Direktur Eksekutif (Kartu Prakerja). Apa sih yang paling diminati, ada lima besar," jelas Presiden Jokowi dalam arahannya kepada Penerima Kartu Prakerja di Istana Negara pada Rabu, 17 Maret 2021 dalam ANTARA.

Pelatihan Kartu Prakerja yang paling diminati adalah pemasaran daring karena banyak dibutuhkan saat ini dan relevan dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Bnayak sekali peminatnya dan memang pasar menghendaki itu. Kantor-kantor, perbankan, industri, semua menghendaki itu. Yang ingin menjadi wirausahawan menghendaki itu, karena zamannya zaman digital," lanjut Jokowi.

Pelatihan kedua yang diminati paling banyak adalah pelatihan pada sektor makanan dan minuman ya ke depannya juga memiliki peluang cukup menjanjikan baik untuk membuka usaha baru atau menjadi pekerja.

Baca Juga: BST DKI Jakarta Tahap ke-2 Februari Mulai Cair Bulan Ini, Kapan Jadwal Pencairan Tahap 3 Maret di Bank DKI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x