BST DKI Jakarta Tahap ke-2 Februari Mulai Cair Bulan Ini, Kapan Jadwal Pencairan Tahap 3 Maret di Bank DKI

- 17 Maret 2021, 08:56 WIB
Foto penyaluran bansos BST Rp300 ribu di Kantor Pos Kota Gorontalo.
Foto penyaluran bansos BST Rp300 ribu di Kantor Pos Kota Gorontalo. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST khusus DKI Jakarta telah memasuki penyaluran Tahap 2 sejak tanggal 12 Maret 2021 dengan nominal satu kali pencairannya yakni Rp300 ribu.

BST DKI Jakarta dijadwalkan cair pada bulan Januari, Februari, Maret, dan April sehingga total bantuan yang akan didapatkan masyarakat adalah Rp1,2 juta melalui Bank DKI dengan menyiapkan kartu ATM.

Penyaluran Tahap 2 Februari mengalami keterlambatan karena pemutakhiran data yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta, meski demikian BST Tahap 3 bulan Maret akan dilakukan pencairannya di minggu terakhir bulan Maret 2021.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp300 Ribu di corona.jakarta.go.id, BST Sudah Cair Sejak 12 Maret 2021

Bantuan yang sudah cair dapat dicek melalui laman website Pemprov DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id dengan memasukkan nomor KK.

“Adanya perubahan data seperti penerima manfaat meninggal dunia, pindah dari kota Jakarta, perubahan status perkawinan, program keluarga harapan, hingga telah memiliki penghasilan tetap (perubahan status ekonomi),” jelas Wagub Ahmad Riza Patria dalam Antara, 10 Maret 2021.

Penerima BST DKI Jakarta Tahap 2 ini berkurang sebanyak 186.882 KK dari penerima bansos sebelumnya di bulan Januari yakni 1.992.098 KK sebagaimana dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Penerima Bansos BST DKI Jakarta Dipangkas 186.882 KK, Cek Penerima Bertahan di corona.jakarta.go.id

Sehingga, Tahap 2 kali ini total penerima BST adalah sebanyak 1.805.216 KK yang dapat dicairkan melalui Bank DKI dengan membawa kartu ATM dan KK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x