Doa-doa Katolik: Doa untuk Suami-Istri

- 16 Maret 2021, 20:53 WIB
Doa-doa Katolik: Doa untuk Suami-Istri.
Doa-doa Katolik: Doa untuk Suami-Istri. /Pixabay/lilologi

BERITA DIY - Pernikahan atau perkawinan merupakan sakramen kasih Kristus terhadap Gereja. Perkawinan hendaknya dijunjung tinggi sebagai bagian cara Tuhan menyatukan seorang lelaki dan perempuan di dalam ikatan kasihnya.

Katolik tidak memperkenankan adanya perpisahan atas apa yang telah disatukan Tuhan. Pernikahan adalah hal yang disatukan Tuhan.

Sebagai umat Katolik dan pengikut Kristus, kita sebaiknya rajin mengucapkan doa untuk memohon agar hubungan antara suami-istri tetap aman dan bahagia sehingga sakramen kasih Kristus dapat dipertahankan.

Baca Juga: Sedang Tayang! Catatan Demokrasi Gantikan Slot ILC di TVOne Mulai Hari Ini, Berikut Link Live Streaming

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 17 Maret 2021, 8 Zodiak Ini akan Mendapatkan Keburuntungan dengan Berbagai Cara

Berikut Ini Doa untuk Suami-Istri

"Bapa, kami bersyukur karena Engkau telah menjunjung perkawinan menjadi sarana keterlibatan suami-istri dalam karya penciptaan-Mu. Bahkan Engkau telah menguduskannya, dan menjadikannya sakramen cinta Kristus kepada jemaat.

Bantulah para suami-istri, agar selalu setia satu sama lain; tak jemu-jemu mengusahakan kebahagiaan pasangan; tak enggan untuk saling berkorban; berani bersikap jujur dan terbuka demi keutuhan keluarga; tidak lalai untuk saling menopang bila menanggung beban; dan siap saling mengampuni bila suatu saat mereka jatuh.

Semoga mereka saling mendukung dalam menghadapi godaan yang mengancam keutuhan keluarga. Buatlah perpaduan kasih mereka semakin kuat, dan perkawinan mereka sungguh menjadi sakramen kasih Kristus terhadap Gereja. Bapa, dalam kesempatan ini kami sangat prihatin akan suami-istri, (khususnya Saudara … dan …,) yang perkawinannya terancam kegagalan. Ampunilah mereka karena tidak mampu menjadikan perkawinan mereka sebagai sakramen kasih Kristus sendiri kepada jemaat. Tunjukkanlah jalan yang terang kepada mereka untuk mengatasi keadaan keluarga yang sangat memprihatinkan ini.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x