Doa-doa Katolik: Doa Saat Sedang Ulang Tahun

- 15 Maret 2021, 12:58 WIB
Ilustrasi: Doa Saat Sedang Ulang Tahun
Ilustrasi: Doa Saat Sedang Ulang Tahun /pixabay/ profivideos

BERITA DIY - Berbagai peristiwa kehidupan akan dilewati orang Katolik, salah satunya adalah ulang tahun. Saat sedang ulang tahun, berikut doa yang dapat dipanjatkan kepada Tuhan sang pemberi hidup.

Setiap tahunnya, kita mendapatkan kesempatan untuk mengulang hari kelahiran atau ulang tahun. Kesempatan ini sebaiknya digunakan untuk mengucap syukur atas kebesaran Tuhan yang telah memberikan penyelenggaran baik dalam hidup kita.

Berikut contoh doa saat sedang ulang tahun yang didoakan secara bersama-sama dan untuk seaeorang yang sedang berulang tahun. Akan tetapi, jika doa ini diucapkan sendiri oleh yang berulang tahun, kata ganti 'kami', 'dia', dan 'nya' dapat diganti atau disesuaikan.

Baca Juga: Apa Itu Sekolah Minggu? Berikut Penjelasannya

Doa Saat Sedang Ulang Tahun

Allah yang mahakuasa, pencipta umat manusia pada gembira ini kami memuji kebesaran-Mu. Engkau telah menciptakan ... (nama) dengan penuh kasih.

Kami bersyukur kepada-Mu karena misteri kejadian-Mu sungguh ajaiblah yang telah Engkau kerjakan. Seperti kelahiran dan hidup Yesus, membawa damai dan sukacita, semoga hidupnya pun membawa damai dan suka cita bagi sesama.

Terima kasih, ya Bapa, atas penyertaan-Mu sepanjang perjalanan hidupnya. Terima kasih pula, Engkau selalu membesarkan hatinya di saat ia mengalami duka dan kecemasan. Semoga hari bahagia ini menguatkan imannya akan Dikau.

Baca Juga: Lirik Lagu Rohani Doa Yabes dari Angel Pieters

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x