Doa-doa Katolik: Doa untuk Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal Dunia

- 15 Maret 2021, 12:05 WIB
Doa-doa Katolik: Doa untuk Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal Dunia.
Doa-doa Katolik: Doa untuk Anggota Keluarga yang Sudah Meninggal Dunia. /pixabay/ pexels

BERITA DIY - Kematian adalah sebuah keniscayaan. Kematian akan dialami oleh semua makhluk hidup, tak terkecuali manusia.

Kematian akan menimpah siapa saja, tak pandang usia, jenis kelamin, suku, ras, agama, dan lain-lain.

Kematian dalam kepercayaan Katolik bukanlah kematian dalam arti sebuah kelenyapan dan tak ada kehidupan selanjutnya. Kematian dalam kepercayaan Katolik sejatinya hanyalah sekadar perpindahan tempat manusia itu sendiri dari dunia ke surga.

Baca Juga: 5 Amalan yang Sebaiknya Dilakukan di Bulan Syaban

Baca Juga: Mengapa Muslim Diperintahkan Berpuasa? Berikut 8 Manfaat Berpuasa Menurut Sains bagi Kesehatan

Oleh karena, dianjurkan pula dalam Katolik untuk orang-orang yang masih hidup di dunia untuk menyampaikan doa kepada orang yang sudah meninggal, terutama bagi anggota keluarga sendiri.

Berikut ini doa untuk anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

"Allah, pangkal kehidupan semua insan, Engkau telah memanggil … dari tengah-tengah kami untuk kembali ke hadirat-Mu. Dia sekarang berada di pangkuan-Mu. Tetapi kami tetap merasa bersatu dengan dia. Sebab kami semua adalah putra-Mu, kami sama-sama anggota Tubuh Kristus yang satu, warga persekutuan kaum beriman dahulu, kini, dan yang akan datang.

Kami yakin bahwa hidupnya hanyalah diubah, bukannya dilenyapkan; dan bahwa suatu kediaman abadi kini tersedia baginya di surga: Didasari oleh keyakinan ini, semoga dalam menghadapi maut yang tak terelakkan kami tidak lagi merasa takut, karena sungguh-sungguh didukung oleh harapan akan hidup abadi yang Kau janjikan kepada kami.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x