Doa-doa Katolik: Doa Sebelum Belajar untuk Anak-anak

- 11 Maret 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi: Doa Sebelum Belajar untuk Anak-anak
Ilustrasi: Doa Sebelum Belajar untuk Anak-anak /Pixabay/ JaimeWiebel

BERITA DIY – Bagi orang Katolik, melibatkan Tuhan dalam setiap perkara adalah suatu kewajiban dan keharusan. Tak terkecuali sebelum anak-anak mulai belajar. Berikut contoh doa sebelum belajar untuk anak-anak yang dapat didoakan secara pribadi maupun bersama-sama.

Doa sebelum belajar dimaksudkan untuk memohon penyertaan Tuhan agar ketika sedang belajar, anak-anak dapat belajar dengan fokus dan bermanfaat bagi kehidupan mereka. Orang tua harus membiasakan anak-anak untuk berdoa terlebih dahulu sebelum belajar.

Doa sebelum belajar ini bisa didoakan pada pagi hari sebelum anak-anak memulai pelajaran di sekolah maupun saat sedang akan belajar secara mandiri di rumah. Anak-anak juga dapat menambahkan permohonan sesuai dengan kondisi yang dialami jika diperlukan.

Baca Juga: Apa Itu Sekolah Minggu? Berikut Penjelasannya

Doa Sebelum Belajar untuk Anak-anak

Allah, Bapa kami, Tuhan Yesus menyiapkan diri dengan sungguh untuk menjalankan tugas perutusan dari-Mu. Dan para murid-Nya juga belajar sebelum mereka diutus ke seluruh dunia. Maka kami pun ingin belajar dengan baik untuk menyiapkan hari depan kami.

Pertama-tama, ya Bapa, kami bersyukur atas kesempatan belajar yang Kau berikan ini. Kami mohon, terangilah akal budi kami, supaya kami cepat memahami bahan yang kami pelajari. Berilah kami semangat belajar yang tinggi, supaya kami dapat belajar dengan rajin, tekun, dan teratur. Bantulah kami selama belajar ini memusatkan perhatian hanya pada pelajaran, sehingga tidak mudah terseret oleh godaan-godaan yang dapat melemahkan semangat belajar kami. Bapa, dampingilah kami dalam belajar ini. Amin.

Demikian contoh doa sebelum belajar untuk anak-anak yang dapat didoakan secara pribadi maupun bersama-sama. Semoga bermanfaat.***

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x