Doa-doa Katolik: Doa untuk Orang yang Membenci Kita

- 15 Maret 2021, 16:05 WIB
Doa-doa Katolik: Doa untuk Orang yang Membenci Kita.
Doa-doa Katolik: Doa untuk Orang yang Membenci Kita. /Pixabay/Tumisu

BERITA DIY - Hidup bemasyarakat tak selamanya berdampak baik bagi kita. Terkadang kita harus menerima kenyataan karena tidak semua orang suka dengan kita, meskipun kita tidak berbuat kesalahan apa pun dengan mereka.

Namun demikian, Tuhan selalu mengajarkan kepada kita tentang cinta dan kasih. Tuhan selalu memberikan perintah kepada kita agar tetap mengasihi seseorang seburuk apa pun orang itu.

Sebagaimana dalam ajaran Katolik, kita tak diperbolehkan mendendam kepada siapa pun itu. Cinta kasih merupakan bagaian yang harus dikedepankan dalam kehidupan kita sehar-hari.

Oleh karena itu, berikanlah doa terbaik untuk orang yang membenci kita agar ia diampuni dan disadarkan.

Baca Juga: Lirik Lagu Terbaru Young Lex Berjudul Plastik, Sindir Fans Kpop?

Baca Juga: Ikatan Cinta 15 Maret 2021: Andin Bongkar Elsa Pernah Hamil Anak Roy, Netizen Beri Komentar Menohok dan Lucu

Berikut ini doa untuk orang yang membenci kita

"Allah yang maha pengasih dan penyayang, kasih-Mu seringkali dibalas dengan sikap permusuhan. Tetapi Yesus telah menunjukkan kelapangan hati-Mu: Ia mendoakan orang-orang yang menyalibkan-Nya, dengan berseru, ‘Ya Bapa, ampunilah mereka.” Dengan demikian Ia sendiri melaksanakan apa yang Ia perintahkan kepada kami: Kasihilah musuhmu, dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Karena setia kepada perintah-Nya, Santo Stefanus pun berdoa bagi orang-orang yang membencinya dengan berseru, “Janganlah tanggungkan dosa ini pada mereka.”

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x