VIRAL! Video Fenomena 'Langit Terbelah' Hebohkan Warga Pacitan, Begini Penjelasan BMKG

- 8 Agustus 2021, 11:21 WIB
Cideo 'Langit Terbelah' di Pacitan viral di Facebook. Telah disukai 42 kali dan disaksikan oleh 1.600 kali. Bagaimana penjelasan BMKG?
Cideo 'Langit Terbelah' di Pacitan viral di Facebook. Telah disukai 42 kali dan disaksikan oleh 1.600 kali. Bagaimana penjelasan BMKG? /Youtube.com/@Heru Pacitan

BERITA DIY - Minggu pagi WIB, 8 Agustus 2021 unggahan video dugaan langit terbelah di Pacitan viral di Facebook. Telah disukai 42 kali dan disaksikan oleh 1.600 kali. Bagaimana penjelasan BMKG?

Fenomena 'Langit Terbelah' di Pacitan berawal dari postingan akun Facebook bernama Pacitan Network pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Berdurasi hanya 58 detik.

Perekam video 'Langit Terbelah' di Pacitan juga terdengar memberikan pernyataan yang berisi penjelasan mengenai fenomena alam tersebut.

Baca Juga: Alasan Cheetos, Lays, dan Doritos Berhenti Beredar di Indonesia Mulai Agustus 2021

"Fenomena langit terbelah oleh mega di Kabupaten Pacitan hari ini tanggal 6 Agustus, sangat cantik ini, seperti ombak, seperti kayak ada badai gitu di mana membelah memisahkan dari Timur kemudian Barat".

Keberadaan video tersebut membuat sejumlah warganet Facebook beropini bahkan percaya fenomena itu merupakan pertanda akan terjadinya gempa bumi.

Melihat video yang viral tersebut, begini penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Apa Itu Main Ikoy-Ikoyan yang Lagi Trending di Media Sosial? Netizen Bisa Ikutan Main dengan Artis Ini

Dua dugaan fenomena 'Langit Terbelah'

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x