Apa Itu Main Ikoy-Ikoyan yang Lagi Trending di Media Sosial? Netizen Bisa Ikutan Main dengan Artis Ini

- 3 Agustus 2021, 15:08 WIB
Influencer sekaligus artis Arief Muhammad mempopulerkan Ikoy-Ikoyan.
Influencer sekaligus artis Arief Muhammad mempopulerkan Ikoy-Ikoyan. /Tangkapan layar: Instagram.com/@ariefmuhammad

BERITA DIY - Ikoy-Ikoyan sedang menjadi pembicaraan di media sosial. Meski sebagian netizen telah mengetahui dari seorang artis yang mempopulerkan, sebagian netizen mungkin belum tahu apa itu main Ikoy-Ikoyan.

Ternyata, pencetus Ikoy-ikoyan adalah artis atau infliencer, Arief Muhammad. Diketahui dia memulai permainan Ikoy-Ikoyan selama beberapa bulan terakhir dengan para netizen di Instagram @ariefmuhammad miliknya.

Adapun Ikoy-Ikoyan sebenarnya adalah cara berbagi Arief Muhammad kepada followers yang sedang membutuhkan atau meminta sesuatu. Nama Ikoy-Ikoyan sendiri diambil dari nama panggilan asisten pribadinya, Ikoy atau M. Rizqi Fadhilah.

Baca Juga: Siapa Akidi Tio? Penyumbang Rp2 Triliun Kepada Polda untuk Pemulihan Covid-19 di Sumsel

Para netizen mengirimkan apa yang sedang mereka butuhkan melalui DM di Instagram milik Arief Muhammad. Jika beruntung, Aries Muhammad akan merespons dan meminta Ikoy untuk mengabulkan permintaan orang tersebut. 

Permainan Ikoy-Ikoyan ini sudah disematkan menjadi Sorotan Instagram Story Arief Muhammad. Ada followers yang beruntung mendapat uang Rp1 juta, atau mendapatkan kiriman kemeja sesuai keinginan, dan sebagainya.

Tak hanya uang tunai atau barang yang diminta, Arief Muhammad juga bersedia mengirimkan makanan yang sedang diinginkan oleh followers yang bersangkutan.

Baca Juga: Cek Fakta! Jika Sumbangan Rp 2 Triliun Keluarga Akidi Tio Palsu, Bisa Dikenai Pasal Penghinaan Negara

Meski demikian, tak semua peserta Ikoy-Ikoyan beruntung. Ada yang tidak direspons sama sekali oleh Arief Muhammad, namun ada pula yang direspons namun permintaan netizen tidak dikabulkan secara cuma-cuma. 

Ada seorang netizen yang menginginkan HP iPhone karena iri ingin merasakan memiliki smartphone keluaran Apple tersebut. Namun, Arief Muhammad tidak lantas mengabulkannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x