Apa Itu Arti Kemunculan Lampor Beserta Kisah Nyata hingga Bentuk Hantu Lampor di Jawa

- 21 Juli 2021, 14:50 WIB
Arti kehadiran lampor hingga kisah nyata yang dipercaya masyarakat
Arti kehadiran lampor hingga kisah nyata yang dipercaya masyarakat /Tangkap layar Youtube.com/@StarvisionPlus

BERITA DIY - Perbincangan mengenai lampor masih terus berlanjut. Apa sebenarnya arti kemunculan lampor? Benarkah lampor adalah kisah nyata ? Kami akan mengulasnya dalam artikel ini.

Perhatian masyarakat terkait adanya lampor masih terus bergulir. Masyarakat terus bertanya-tanya arti dari kemunculan lampor tersebut. Selain itu, masyarakat juga masih tak yakin apakah lampor adalah kisah nyata atau sekedar mitos belaka.

Masyarakat khususnya jawa sangat meyakini bahwa hadirnya sesuatu hal pasti memiliki arti, begitujuga dengan hadirnya lampor. Selain itu masyarakat juga masih mencari kisah nyata yang terjadi terkait lampor ini.

Baca Juga: Apa Itu Thaun dan Lampor atau Keranda Terbang? Pagebluk yang Bikin Geger Warga dan Bedanya dengan Covid-19

Hantu lampor menjadi perbincangan masyarakat luas setelah kemunculannya dalam salah satu video TikTok. Dalam video TikTok tersebut memperlihatkan lampor berupa keranda terbang mengitari suatu wilayah.

Bahkan dalam keterangan video TikTok tersebut menuliskan bahwa kejadian munculnya lampor telah sering terjadi di wilayah-wilayah lain.

Dari video TikTok tersebut masyarakat meyakini bahwa hadirnya lampor merupakan suatu pertanda. Pertanda tersebut bahwa akan terjadi kematian ataupun musibah di suatu wilayah kemunculan lampor tersebut.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Film Lampor Keranda Terbang, Viral di TikTok dan Dibintangi Adinia Wirasti

Hingga sampai saat ini masih muncul pro kontra terkait adanya lampor tersebut. Meski demikian masyarakat Jawa meyakini bahwa lampor adalah sesuatu yang nyata dan hadirnya pasti membawa suatu arti atau pertanda.

Dalam masyarakat Jawa keyakinan adanya makhluk bernama lampor telah diyakini secara turun temurun. Bahkan keyakinan tersebut telah muncul sejak ratusan tahun yang lalu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah