Siapa Akidi Tio? Penyumbang Rp2 Triliun Kepada Polda untuk Pemulihan Covid-19 di Sumsel

- 27 Juli 2021, 16:32 WIB
Alm. Akidi Tio dan keluarga besar viral usai menyumbang Rp2 triliun untuk pemulihan Covid-19 di Sumatra Selatan.
Alm. Akidi Tio dan keluarga besar viral usai menyumbang Rp2 triliun untuk pemulihan Covid-19 di Sumatra Selatan. /Tangkap layar Instagram.com/@divisihumaspolri

BERITA DIY - Publik dunia maya ramai membicarakan nama Alm. Akidi Tio. Pasalnya, pria itu menyumbangkan uang senilai Rp2 triliun kepada Polda untuk membantu pemulihan Covid-19 di Sumatra Selatan (Sumsel).

Diketahui bahwa pandemi Covid-19 harus memaksa manusia untuk melakukan pembatasan sosial, tak terkecuali bagi berbagai sektor, utamanya bagi orang yang tidak mampu. Inilah yang membuat keluarga besar Alm. Akidi Tio tergerak untuk berkontribusi dalam pemulihan virus corona.

Tidak tanggung-tanggung, bantuan atas nama keluarga besar Alm. Akidi Tio itu tembus Rp2 trilun guna membantu meminimalisir dampak wabah di wilayah Sumsel. Kabar ini pun viral usai akun Instagram resmi @divisihumaspolri mengunggah postingan hari ini, Selasa, 27 Juli 2021.

Baca Juga: Viral Reza Arap Dapat Saweran Rp 1 Miliar oleh Doni Salmanan, Siapa Sosok Doni Sebenarnya?

"Polri Terima Hibah penanganan Covid-19 Sebesar Rp2 Triliun dari Keluarga Alm. Akidi Tio," tulis @divisihumaspolri.

Bantuan Rp2 triliun itupun diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M di ruang Rekonfu, Mapolda Sumsel, Senin, 26 Juli 2021.

Pada keterangan tertulis tersebut disebutkan bahwa uang Rp2 trilun dimaksudkan dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga: Profil Ustadz Yusuf Mansur: Saham yang Dimiliki dan Kondisi Terkini usai Dilarikan ke Rumah Sakit

Kapolda Sumsel pun menyambut antusias dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Alm. Akidi Tio atas bantuannya untuk menanggulangi pandemi.

Lantas, banyak orang yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Akidi Tio sewaktu masih hidup? Jejak digital mengenai sosoknya tidak banyak ditemukan di dunia maya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x