Profil Gianluca Vialli Legenda Sepak Bola Mantan Pemain Chelsea dan Juventus, Meninggal Karena Apa?

- 7 Januari 2023, 09:50 WIB
Profil lengkap Gianluca Vialli, mantan pemain Chelsea Juventus, Sampdoria, dan timnas Italia yang meninggal dunia karena kanker pankreas
Profil lengkap Gianluca Vialli, mantan pemain Chelsea Juventus, Sampdoria, dan timnas Italia yang meninggal dunia karena kanker pankreas /Twitter/@chris_kammy

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai profil Gianluca Vialli, legenda sepak bola mantan pemain Chelsea, Juventus, dan Timnas Italia yang meninggal dunia karena kanker pankreas.

Dunia sepak bola kembali berduka dengan kabar meninggalnya Gianluca Vialli, legenda sepak bola yang aktif bermain pada era 80-an hingga akhir 90-an.

Dilaporkan, Gianluca Vialli meninggal dunia pada 6 Januari 2023 karena penyakit kanker pankreas yang sudah dideritanya selama bertahun-tahun.

Vialli pertama kali mengumumkan dirinya terkena penyakit kanker pada tahun 2018, dan mengungkapkan jika ia telah menderita kanker sejak tahun 2017.

 Baca Juga: Profil dan Biodata Antonius Nicholas Stephanus Kosasih Dirut PT Taspen Lengkap Karier, Istri dan Pendidikan

Pada April 2020, Vialli sebenarnya sudah dinyatakan sembuh total dari penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Namun, pada Desember 2021 ia kembali didiagnosa kanker pankreas untuk kedua kalinya.

Semasa masih menjadi pemain, Gianluca Vialli yang berposisi sebagai striker ini pernah bermain untuk empat klub, yaitu Cremonese, Sampdoria, Juventus, dan mengakhiri karier sepak bola profesional di Chelsea.

Karier fantastisnya bisa dibilang bermula di Sampdoria. Di klub ini, Vialli berhasil membawa Sampdoria menjadi tim yang disegani di Italia dan Eropa.

Di Sampdoria, Vialli berjasa membawa Sampdoria juara Serie A pada musim 1990/1991 sekaligus menjadi top skor Serie A dengan torehan 19 gol. Gelar Serie A ini merupakan gelar Scudetto pertama dan satu-satunya bagi Sampdoria hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x