Profil Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia: Umur, Keturunan, IG, dan Nilai Trasfermarkt

- 31 Mei 2022, 15:34 WIB
Profil Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Indonesia: umur, posisi, keturunan, IGM, dan nilai transfermarkt.
Profil Shayne Pattynama, pemain naturalisasi Indonesia: umur, posisi, keturunan, IGM, dan nilai transfermarkt. /Instagram/s.pattynama

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biodata Shayne Pattynama, pemain sepak bola yang kini tengah menyelesaikan proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Simak selengkapnya dari umur, posisi, keturunan, IG, dan nilai valuasi transfermarkt.

Shayne Pattynama kini tengah menyelesaikan proses naturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia. Shayne tengah merampungkan dokumen administrasi untuk proses perpindahan kewarganegaraan.

Shayne Pattynama memiliki nama lengkap Syayne Elian Jay Pattynama. Pemain yang berposisi pada bek kiri ataupun gelandang tersebut ternyata memiliki darah keturunan Indonesia berasal dari ayahnya yang berasal dari Semarang Jawa Tengah dan ibunya merupakan wanita asli dari Belanda.

Baca Juga: Profil Nabila Ishma Nurhabibah, Pacar Emmeril Khan Mumtadz atau Eril: Akun IG dan Pekerjaan

Shayne Pattynama merupakan pria yang lahir pada 11 Agustus 1998 di kota Lalystad, Belanda. Shayne Pattynama menempa kariernya dari klub sepak bola di mana ia dilahirkan yakni Lelystad 67 pada tahun 2007.

Setelah itu, Shayne melanjutkan kariernya bersama tim Ajax Amsterdam Youth pada tahun 2010 dengan status bebas transfer. Pada tahun 2015, Shayne pindah ke Utrech FC dan di mana ia mencatatkan valuasi transfermarkt pertama kali ketika bermain untuk tim Utrech FCU-19 yakni senilai Rp 434 Juta.

Dilansir dari transfermarkt.co.id, saat ini Shayne Pattynama memiliki nilai valuasi sebesar Rp 5,21 miliar. Dalam situs tersebut, Shayne Pattynama mendapatkan valuasi tertingginya pada tahhun 2021 yakni senilai Rp 5,65 miliar.

Baca Juga: Profil Shayne Pattynama: Usia, Klub, Akun IG, Keturunan Mana, Daerah Asal Ayah, Gabung Timnas Indonesia Kapan?

Dalam akun Instagram miliknnya @s.pattynama, Shayne mengunggah video yang memperlihatkannya menyapa Indonesia. Shaynene bahkan menggunakan bahasa Indonesia dalam video tersebut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x