Profil Shayne Pattynama: Usia, Klub, Akun IG, Keturunan Mana, Daerah Asal Ayah, Gabung Timnas Indonesia Kapan?

- 31 Mei 2022, 14:19 WIB
Profil Shayne Pattynama mulai dari usia, tim, akun IG, keturunan mana, daerah asal ayah, hingga gabung Timnas Indonesia kapan.
Profil Shayne Pattynama mulai dari usia, tim, akun IG, keturunan mana, daerah asal ayah, hingga gabung Timnas Indonesia kapan. /Instagram.com/@s.pattynama

BERITA DIY - Simak profil Shayne Pattynama mulai dari usia, klub, akun IG, keturunan mana, daerah asal ayah, hingga gabung Timnas Indonesia kapan berikut ini.

Publik kini tengah mencari tahu sosok Shayne Pattynama. Apalagi, setelah PSSI mengungkap Shayne Pattynama bakal memperkuat Timnas sepak bola Indonesia.

Shayne Pattynama pun telah tiba di Indonesia pada Senin, 30 Mei 2022, untuk menjalani proses naturalisasi. 

Baca Juga: Profil Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Baru Timnas: Karier, Klub, Akun IG, Tinggi Badan, dll

Shayne Pattynama akan menyusul proses Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia.

“Semua pemain sudah berkomitmen untuk menyelesaikan proses (naturalisasi) ini. Mereka akan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman pssi.org, Selasa, 31 Mei 2022.

Dalam proses naturalisasi, Shayne Pattynama akan mendatangi Kedubes Belanda di Jakarta untuk mendapatkan surat keterangan resmi, wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) serta tes kesehatan.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh: Perkembangan Terkini, Komentar Pemain, Kapan Gabung Timnas?

Setelah proses itu, dokumen akan dikirim ke Kemenkumham RI untuk ditelaah dan proses pemberian kewarganegaraan Indonesia. Lalu seperti apa profil Shayne Pattynama? 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x