Profil Lengkap Enea Bastianini Pembalap Asal Italia yang Menempati Posisi Start kelima di MotoGP Mandalika

- 20 Maret 2022, 14:40 WIB
Profil lengkap Enea Bastianini pembalap asal Italia yang menempati posisi start kelima di Sirkuit Mandalika .
Profil lengkap Enea Bastianini pembalap asal Italia yang menempati posisi start kelima di Sirkuit Mandalika . /Instagram.com/@bestia23

BERITA DIY - Simak berikut ini profil lengkap Enea Bastianini pembalap asal Italia yang menempati posisi start kelima di Sirkuit Mandalika. Enea Bastianini berada di posisi start lima di Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Enea Bastianini merupakan pembalap kelahiran Ramini, Italia pada 30 Desember 1997. Dia merupakan pembalap Grand Prix Sepeda Motor yang mengendarai Avintia Esponsorama Raci di MotoGP.

Pembalap asal Italia ini pertama kali memulai karier MotoGP-nya dengan mengendarai minibike pada usia 3 tahun 3 bulan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Marc Marquez Juara Dunia Termuda MotoGP Lengkap dengan Umur, Tinggi Badan dan IG

Usia awal kariernya itulah yang kemudian menjadi nomor balapnya yaitu 33. Tahun 2012 dia menjuarai MiniGP 70cc Italian Championship dan Honda RS125 Trophy.

Pembalap berusia 24 tahun ini berhasil keluar menjadi yang tercepat pada ajang balap MotoGP musim 2022 yang diadakan di Qatar. Dia menjuarai MotoGP sesi pertama pada Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Pembalap yang mengawali karier sejak usia tiga tahun ini akan mengawali balapan MotoGP pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika dari posisi kelima, posisi yang dinilai strategis.

Baca Juga: Profil Biodata Mario Aji Pembalap Indonesia yang Tampil di Moto3 Mandalika 2022: Berikut Asal, IG dan No Motor

Berdasarkan hasil kualifikasi Sabtu 19 maret 2022 Enea Bastianini berhasil melintasi trek sepanjang 4,31 km dengan 17 tikung dalam waktu tempuh 1:31, 504 detik.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x