Profil Mario Aji Pembalap Indonesia di Baris Terdepan Moto3 Mandalika: Asal, Umur, Akun IG, dan Orang Tua

- 19 Maret 2022, 18:43 WIB
Foto Mario Aji (kanan) dengan Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM). Pembalap muda Mario Aji mampu ukir sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang mampu start dari baris pertama pada ajang Grand Prix.
Foto Mario Aji (kanan) dengan Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM). Pembalap muda Mario Aji mampu ukir sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang mampu start dari baris pertama pada ajang Grand Prix. /Instagram.com/@mariosuryoaj1

BERITA DIY – Simak profil biodata Mario Aji, pembalap muda asal Indonesia yang mampu ukir sejarah pada sebagai orang Indonesia pertama yang mampu start dari baris pertama pada ajang grand prix.

Pembalap muda asal Madiun, Mario Aji sukses membanggakan Indonesia lewat capaian sensasionalnya setelah mampu mengamankan posisi start ketiga pada balapan Moto3 Mandalika 2022.

Pada kualifikasi yang digelar pada Sabtu siang, 19 Maret 2022 tersebut, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mampu meraih catatan impresif 1 menit 41,567.

Baca Juga: Profil Biodata Mario Aji Pembalap Indonesia yang Tampil di Moto3 Mandalika 2022: Berikut Asal, IG dan No Motor

Catatan signifikan tersebut mengungguli jauh capaiannya di latihan bebas kemarin dengan waktu 1 menit 54,223 detik dan 1 menit 42,336 detik.

Mario Aji berada dalam posisi ketiga di belakang pembalap pertama Carlos Tatay (1 menit 41,232 detik) dan persis setelah pembalap nomor dua Diogo Moreira (1 menit 41,315 detik).

Bernama lengkap Mario Suryo Aji, lahir pada tanggal 16 Maret 2004 di Madiun, Jawa Timur atau dengan kata lain, pembalap dengan nomor motor 34 ini baru saja menjejak usia 18 tahun tiga hari yang lalu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Han So Hee yang Jadi Lawan Main Park Hyun Sik, Lengkap dengan Umur, IG, Pendidikan

Sempat menjajal Kejurnas Motocross di usia muda, Mario kemudian beralih ke balap motor jalan raya di 2014. Hal ini dilakukannya sebagai cara untuk mewujudkan impian sebagai pembalap MotoGP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x