Profil Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022 yang Disponsori Perusahaan Indonesia: Umur, Karier, Instagram

- 8 Maret 2022, 10:57 WIB
Profil Enea Bastianini, Juara MotoGP Qatar 2022, yang motornya disponsori perusahaan Indonesia dari umur, perjalanan karir, Instagram.
Profil Enea Bastianini, Juara MotoGP Qatar 2022, yang motornya disponsori perusahaan Indonesia dari umur, perjalanan karir, Instagram. /Instagram.com/@bestia23

BERITA DIY - Enea Bastianini menjadi sorotan ketika menjuarai MotoGP pertama di Qatar 2022. Simak profil Enea Bastianini, dari asal negara, motornya disponsori perusahaan Indonesia, hingga kelebihan yang dimilikinya.

Enea Bastianini adalah seorang pembalap yang berasal dari Negara Italia. Lahir pada 30 Desember 1997 di Kota Rimini Italia. Saat ini, Enea Bastianini berkompetisi di ajang balap MotoGP saat usianya baru menginjak 24 tahun.

Enea Bastianini adalah juara MotoGP Qatar 2022 yang dihelat pada Minggu, 6 Maret 2022. Ia merupakan salah satu pembalap yang cukup populer, Instagram miliknya @bestia23 memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak, yakni 251 ribu.

Baca Juga: Profil Buya Fikri, Salah Gerakan Shalat saat Aksi PA 212: Biodata, Asal Mana, dan Isi Permohonan Maaf

Enea Bastianini menjadi sorotan di Indonesia lantaran motor yang dikendarai dalam kejuaraan dunia tersebut disponsori oleh perusahaan Indonesia. Perusahaan yang menjadi sponsor tersebut adalah perusahaan jamu tradisional Antangin.

Selain itu, motornya juga disponsori oleh pemerintah Indonesia melalui kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Motor Enea Bastianini terpampang pula sponsor Wonderful Indonesia.

Enea Bastianini mencintai olahraga balap sejak usianya masih 3 tahun. Ketika itu Enea baru menggunakan minibike bahkan mengikuti beberapa kompetisi kelas tersebut.

Baca Juga: Profil Han So Hee yang Enggan Ikut Terlibat Kasus Ibunya, Ini Biodata, Drama Terbaru hingga Akun Instagram

Setelah itu, Enea Bastianini mengikuti kompetisi pada tingkatan yang lebih tinggi yakniHonda HIRP Trophy 100cc, MiniGP 70cc Italian Championship dan Honda RS125 Trophy, dimana ia menjadi juara selama musim 2012.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x