Profil Biodata Enea Bastianini Sang Jawara MotoGP 2022 Seri Qatar: Berikut Daftar Gelar, Karier, dan Akun IG

- 7 Maret 2022, 13:05 WIB
Profil dan biodata Enea Bastianini pembalap muda yang menjuarai MotoGP 2022 seri Qatar, lengkap dengan daftar gelar, karier, dan akun Instagram.
Profil dan biodata Enea Bastianini pembalap muda yang menjuarai MotoGP 2022 seri Qatar, lengkap dengan daftar gelar, karier, dan akun Instagram. /Instagram.com/@bestia23

BERITA DIY - Simak profil biodata Enea Bastianini sang jawara MotoGP 2022 pada seri Qatar lengkap dengan daftar gelar podium, karier, dan akun IG.

Pembalap muda Enea Bastianini berhasil keluar menjadi yang tercepat pada ajang balap MotoGP musim 2022 pada edisi yang diadakan di Qatar.

Enea Bastianini diketahui bagian dari tim balap motor yang berkantor di negara Spanyol, dan memiliki rekan bernama Luca Marini.

Pembalap berusia 24 tahun ini menjuarai MotoGP seri pertama yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, yang terletak di Qatar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Magetan Indonesia Lengkap dengan Karier dan Akun Instagram

Enea Bastianini merupakan pembalap asal kota Rimini di wilayah negara Italia, dan merupakan salah satu pembalap penerus legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Pembalap berpaspor Italia ini lahir pada tanggal 30 Desember 1997, sehingga ia berusia 25 tahun dan merupakan pembalap muda yang berkompetisi di MotoGP.

Pada balapan MotoGP 2022 seri pertama ini, Bastiani berhasil meraih podium teratas disusul B.Binder di posisi kedua dan Espargaro di posisi ketiga.

Ini menjadi gelar podium pertamanya semenjak ia terjun ke dunia MotoGP pada tahun 2021 yang hanya berkesempatan balapan sebanyak 7 kali.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x