Biodata Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia, dari Umur, Karir Balapan, hingga Debut di Moto3 Qatar 2022

- 7 Maret 2022, 08:30 WIB
Biodata Mario Aji, pembalap Moto3 asal Indonesia, dari umur, karir balapan, hingga debut Moto3 Qatar 2022
Biodata Mario Aji, pembalap Moto3 asal Indonesia, dari umur, karir balapan, hingga debut Moto3 Qatar 2022 /Instagram.com/@marios.16

BERITA DIY- Mario Aji adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang berkompetisi di Moto3. Simak biodata Mario Aji, dari umur, instagram, agama, karir balapan, hingga hasil Moto3 Qatar 2022.

Mario Aji adalah nama sapaannya, Ia memiliki nama lengkap Mario Suryo Aji. Mario Aji merupakan pembalap muda yang lahir pada 16 Maret 2004 di Kota Magetan, Jawa Timur. Ia adalah penganut agama Islam yang taat.

Pria yang kini hampir berusia 18 tahun tersebut bergabung bersama tim Honda dalam kejuaraan balapan Moto3. Mario Aji mengenakan nomor 64 pada motornya ketika menjalani kompetisi.

Baca Juga: Profil Enea Bastianini, Juara MotoGP Qatar 2022 dan Calon Penerus Valentino Rossi: Karier dan Biodata

Mario Aji memulai karirnya untuk menjalani kompetisi di Moto3 di Sirkuit Losail Qatar pada tahun 2022. Dalam balapan yang di gelar di Sirkuit tersebut Aji sanggup finish dengan berada pada urutan 19.

Selama di Moto3, Mario Aji akan tampil dalam 21 kompetisi di 16 negara bersama tim Honda Asia. Setelah Moto3 Qatar selesai, balapan selanjutnya akan terasa spesial karena Mario Aji akan bertanding di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Mario Aji memulai karirnya dari Idemitsu Talent Cup. Pencapaian Mario Aji dalam kompetisi tersebut dapat dikatakan cukup gemilang. Ia berhasil naik podium sebanyak empat kali dimana satu kali Mario Aji meraih kemenangan.

Baca Juga: Profil Guinandra Jatikusumo, Tunangan Putri Tanjung: LinkedIn, Orang Tua, Instagram, Pekerjaan, Prestasi, dll

Mario Aji kemudian menjajal turnamen balapan lain yakni Junior Talent Team di FIM Moto3 junior. Selanjutnya Ia melakukan kompetisi balap di Redbull MotoGP Rookies Cup.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x