Profil dan Biodata Enea bastianini Juara MotoGP Qatar 2022: Tanggal Lahir, Perjalanan Karier, Tim Saat Ini

- 7 Maret 2022, 12:09 WIB
Profil dan biodata Enea bastianini merupakan juara MotoGP Qatar 2022 lengkap dengan Perjalanan karier, tim saat ini, dan tanggal lahirnya.
Profil dan biodata Enea bastianini merupakan juara MotoGP Qatar 2022 lengkap dengan Perjalanan karier, tim saat ini, dan tanggal lahirnya. /instagram.com/@bestia23

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Enea Bastianini yang sukses naik podium di MotoGP Qatar 2022 pada Minggu, 6 Maret 2022 lengkap dengan perjalanan karier, tim sekarang, dan tanggal lahirnya.

Nama Enea Bastianini memulai perbincangan masyarakat, terutama penggemar adu kecepatan setelah memenangkan Moto2 musim 2022.

Enea Bastianini lahir pada 30 Desember 1997 di Rimini, Italia, bakatnya terlihat saat dalam dunia adu kecepat saat umur tiga tahun tiga bulan yang sudah ikut balapan minibike.

Baca Juga: Profil dan Biodata Girlband LOONA yang terdiri dari 12 Member, Pengisi Lineup Queendom 2

Awal karirnya di dunia profesional adu kecepatan, Enea Bastianini dalam usia tersebut sudah masuk beberapa kategori dan pada tahun 2012 ia menjadi juara di MiniGP 70cc Italia Championship.

Pada 2013, Enea Bastianini ikut kompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup. Di kompetisi ini, Enea Bastianini finis keempat dalam kejuaraan tersebut.

Untuk membuktikan kecakapannya dalam dunia adu kecepatan, pada 2014 Enea Bastianini mengambil langkah pertamanya di Moto3 dengan mengendarai Team FO&FUN Moto3.

Dalam musim pertama di Moto3, Enea Bastianini tidak begitu menonjol tetapi ia menyelesaikan Moto3 pada musim di urutan kesembilan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Mario Aji Pembalap Moto3 Asal Magetan Indonesia Lengkap dengan Karier dan Akun Instagram

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x