Imbas Invasi Rusia ke Ukraina di Ranah Sepak Bola Eropa, Ada yang Mundur Sebagai Pemilik Klub

- 27 Februari 2022, 14:37 WIB
Roman Abramovich baru saja mengundurkan diri dari kursi pemilik klub London Barat, Chelsea FC imbas dari penyerangan Rusia ke Ukraina.
Roman Abramovich baru saja mengundurkan diri dari kursi pemilik klub London Barat, Chelsea FC imbas dari penyerangan Rusia ke Ukraina. /Instagram.com/@chelseafc

BERITA DIY – Imbas dari invasi Rusia ke Ukraina pada pergerakan sepak bola di Benua Eropa, ada yang sampai turun dari kursi pemilik klub, cek info selengkapnya di sini.

Menyusul ketegangan yang terjadi antara Rusia dan juga Ukraina yang terjadi sepanjang sepekan terakhir, pemilik sekaligus konglomerat minyak asal Rusia, Roman Abramovich melepaskan kepemimpinannya di Chelsea.

Hal ini merupakan buntut dari tindakan pemerintah Inggris yang mengecam invasi Rusia ke Kiev, Ibu Kota Ukraina.

Melalui laman resmi dan sumber resmi chelseafc.com Roman mengatakan bahwa dia akan menyerahkan kepemimpinannya di klub London Biru tersebut pada dewan direksi.

Baca Juga: Daftar 20 Negara Terbesar di Dunia Beserta Luas: Rusia, Amerika, Tiongkok, Indonesia Nomor Berapa?

“Selama hampir 20 tahun kepemilikan saya di Chelsea FC, saya selalu memandang peran saya sebagai penjaga Klub, yang tugasnya adalah memastikan bahwa kita sukses seperti yang kita bisa hari ini, serta membangun masa depan, sementara juga memainkan peran positif dalam komunitas kita,” tulisnya pada pernyataan di laman resmi Chelsea FC.

“Saya selalu mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik klub. Saya tetap berkomitmen pada nilai-nilai ini. Itulah sebabnya saya hari ini menyerahkan penatagunaan dan perawatan klub ke yayasan amal Chelsea,”

“Saya percaya bahwa saat ini mereka berada dalam posisi terbaik untuk menjaga kepentingan Klub, pemain, staf, dan penggemar,” tutupnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Vladimir Putin, Pemimpin Rusia: Presiden ke Berapa dan Apa Kehebatan yang Dimilikinya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x