Daftar 20 Negara Terbesar di Dunia Beserta Luas: Rusia, Amerika, Tiongkok, Indonesia Nomor Berapa?

- 27 Februari 2022, 13:18 WIB
ILUSTRASI - Daftar 20 negara terbesar di dunia, Indonesia urutan nomor berapa?
ILUSTRASI - Daftar 20 negara terbesar di dunia, Indonesia urutan nomor berapa? /PEXELS/olly

BERITA DIY - Simak daftar negara terbesar di dunia beserta luas wilayah. Ada Rusia, Amerika Serikat, beserta Indonesia masuk urutan nomor berapa.

Kata kunci 'negara terbesar di dunia' trending di pencarian Google hari ini, Minggu, 27 Februari 2022 pasca Rusia sebagai negara terbesar melancarkan invasi ke wilayah Ukraina.

Topik yang berhubungan dengan Rusia belakangan menjadi perbincangan tak terkecuali sebagai negara terbesar di dunia karena wilayahnya yang membentang dari timur hingga barat di utara benua Asia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 SD MI Halaman 136 dan 137, Buat 5 Soal Cerita yang Berkaitan dengan Satuan Berat

Negara yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin itu memang mencakup 11 persen dari seluruh wilayah daratan di dunia. 

Meski wilayahnya yang sangat besar, itu tak sebanding dengan jumlah penduduknya. Berdasarkan laporan dari Worldometer, Rusia menempati urutan ke-9 pada tahun 2020 berdasarkan jumlah populasi.

Negara yang berbatasan langsung dengan daratan Eropa dan Asia itu memiliki jumlah penduduk 145 juta jauh di bawah Tiongkok yang mencapai 1,4 miliar di urutan pertama dan Indonesia di urutan ke-4 dengan jumlah 273 juta jiwa.

Baca Juga: Bagaimana Cara Ikan Bergerak, Berkembang Biak, Tidur, dan Memperoleh Oksigen?

Situs Worldometer juga merekap daftar negara terbesar di dunia yang mencangkup luas wilayah, luas daratan, dan presentase terhadap luas daratan dunia.

Berikut daftar 20 negara terbesar di dunia:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: worldometers.info


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x